Beranda Legislatif PERIADI Calaeg DPRD Banyuasin Hadiri Penutupan Liga Sepak Bola Pulau Rimau Cap...

PERIADI Calaeg DPRD Banyuasin Hadiri Penutupan Liga Sepak Bola Pulau Rimau Cap 3

18
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP  — WABUP Banyuasin H. Slamat Sumosentono, SH menutup Liga sepak bola Pulu Rimau Cap 3 se Kecamatan Pulau Rimau yang berlangsung dilapangan sepak bola Desa Nunggal Sari, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin. Selasa (06/11).

Turut hadir Caleg DPRD Kabupaten Banyuasin dapil 2, Periadi, unsur Muspika, Para Kepala Desa se Kecamatan Pulau Rimau, perwakilan Polsek Pulau Rimau ,Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda serta masyarakat setempat.

Wabup Banyuasin H. Slamat Sumosentono, SH dalam sambutannya sangat mengapresiasi pihak panitia atas suksesnya pelaksanaan Liga sepak bola Pulau Rimau Cap 3 yang dilaksanakan. Juga disampaikan dalam sambutannya bahwa pemerintah sangat serius dalam pembinaan keolahragaan di Kabupaten Banyuasin.

“Hal ini lanjut Wabup, dibuktikan dengan berdirinya organisasi perangkat daerah yang baru yaitu Dinas Pemuda Olahraga, sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mewujudkan pembinaan kepemudaan dan keolahragaan di Kabupaten Banyuasin.

“Pelaksanaan Liga sepak bola Pulau Rimau Cap 3 ini saya anggap berhasil, dan mencapai kesuksesan, meskipun diakui bahwa dalam pertandingan pasti ada yang jadi pemenang, dan ada yang kalah, namun yang terpenting dalam pertandingan adalah bagaimana membangun sportivitas dan rasa persaudaraan antar pemain,” ujar Wabup dalam sambutannya.

Sementara itu ketua Panpel, Sutisna dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Liga sepak bola Pulau Rimau Cab 3 ini, agar dapat membangkitkan semangat pemuda, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Pulau Rimau dibidang olahraga.

“Harapan kita bisa melahirkan sekaligus menciptakan generasi pelanjut dalam bidang olahraga sepak bola yang mampu bersaing dengan daerah lain hingga ditingkat nasional,” ucap dia.

“Liga Pulau Rimau Cap 3 ini dimana juara 1 dari Desa Budi Asih dan juara 2 dari Desa Wana Mukti. Para pemenang ini yang mana juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000, 00 dan juara dua 2 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 20. 300. 000, 00,” kata dia.

Diksempatan itu Periadi selaku Caleg DPRD Banyuasin dari dapil 2 juga mengapresiasi para pemain bertanding dengan junjung tinggi nilai sportivitas, sehingga pertandingan berjalan aman dan tertib.

“Kegiatan Liga sepa kbola Pulau Rimau Cap 3 ini merupakan salah satu kegiatan positif. Dapat mencari bibit-bibit pemain sepakbola handal di Kecamatan Pulau Rimau nantinya,” jelas dia saat dibincangi pewarta ini.

Dirinya juga berharap pemain kesebelasan yang menang tetap mempertahankan kemampuannya dan jangan puas dengan kemenangan yang telah dicapai.

“Tingkatkan lagi kemampuan yang sudah dimiliki, sehingga mampu berprestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi. Kepada tim sepakbola yang kalah, jangan berputus asa, tetap semangat dan terus berlatih masih ada kesempatan jadi juara di masa depan,” tegas dia. (Adam).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here