Beranda Pendidikan Perayaan Tahun Baru Islam 1441 H, SMA N 3 Sekayu Kedatangan Syaikh...

Perayaan Tahun Baru Islam 1441 H, SMA N 3 Sekayu Kedatangan Syaikh Asal Palestina

14
0
BERBAGI

Sekayu, GP – Ulama asal Negeri Palestina Syeikh Nashif Nashir Abdullah akhirnya menyempatkan diri untuk melakukan kunjungannya ke Sekolah SMA Negeri 3 Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan pada Jumat (13/09/19).

Dalam perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah SMA N 3 Sekayu kedatangan Ulama asal negeri Palestina, kehadiran Syaikh tersebut mendapat sambutan meriah oleh seluruh dewan guru dan tenaga kependidikan, serta para siswa-siswi yang tampak memadati ruangan Aula, dikarenakan musholla Daarul Qalam SMA 3 terlalu padat.

Kepala SMA Negeri 3 Sekayu Sejuta, S.Pd.,MM, mengatakan, kunjungan Syaikh tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahim terhadap kaum muslimin yang ada di Musi Banyuasin, terkhusus kepada para pelajar.

Komite Rakyat Palestina dan Pemkab muba akan menggelar konser amal kemanusiaan dengan tema Muba peduli Palestina pada 16 September mendatang.

“Selamat datang di SMA N 3 Sekayu Syeikh Nashif Nashir Abdullah, kami ucapkan terimakasih kepada Syekh dan rombongan pengiring dari Pemkab Muba yang telah memilih sekolah SMA N 3 Sekayu untuk mendatangkan Ulama dari Palestina, Alhamdulillah semoga Pertemuan ini Barokah, Takbir 2x” ujar Sejuta dalam pidatonya

“Kunjungan ini adalah bagian dari agenda silaturahim beliau di Kabupaten Muba, Beliau ingin sharing tentang bagaimana kondisi Palestina saat ini kepada seluruh kaum muslimin yang ada di Muba. Sebagaimana kita ketahui juga, belakangan ini kondisi di Palestina makin memanas, dan Alhamdulillah kali ini SMA 3 ditunjuk Allah untuk menyambut Beliau,” ungkap Sejuta.

Lanjut, Sejuta menilai kunjungan tersebut sangatlah positif, dimana menurutnya hal itu dapat memberikan nilai pendidikan dan wawasan dunia Islam bagi para siswa di sekolah kami yang berbasis iman dan taqwa (imtaq).

“Kami sangat bersyukur dengan kehadiran beliau, lewat beliau kami dapat membuka wawasan para siswa untuk mengenal lebih jauh tentang negeri Palestina, dan ini juga sekaligus menjadi pembelajaran penting bagi anak didik kami disini,” ungkapnya.

“Beliau sangat baik dalam memaparkan materinya, sampai-sampai para siswa antusias bersalaman dengan beliau. Dan Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan infaq lebih dari 4 juta rupiah untuk membantu saudara kita di negeri Palestina”, tutupnya. (Ril)