Beranda Pendidikan Penutupan MTQ Tingkat TKA TPA di Desa Kemang Bejalu berjalan meriah

Penutupan MTQ Tingkat TKA TPA di Desa Kemang Bejalu berjalan meriah

147

BANYUASIN, GP — Lembaga TKA TPA Unit 212 Desa Kemang Bejalu Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin hari ini, Rabu (29/07)  melaksanakan kegiatan penutupan Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sekaligus penyerahan hadiah kepada santriwan santriwati yabg mendapat juara.

MTQ tingkat TKA TPA tersebut di tutup oleh Kepala TKA TPA 212 dan juga sekaligus selaku Ketua BPBD Desa Kemang bejalu. Kegiatan yang dimotori oleh mahasiswa mahasiswi UIN Raden Fatah ini berjalan lancar dan meriah karna melibatkan warga dan orang tua wali santri dalam kegiatan tersebut.

Acara yang sebelumnya dimana MTQ tingkat TKA TPA ini dibuka dan diresmikan oleh Kepala Desa Kemang Bejalu Budi utomo beberapa hari yang lalu disambut baik oleh warga dan wali santri TKA TPA 212 Desa Kemang Bejalu.

Zainudin selaku Ketua BPD Desa Kemang Bejalu Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin yang sekaligus merupakan kepala TKA TPA Unit 212, pada saat menutup MTQ tersebut dalam sambutannya beliau memberi apresiasi kepada Pemerintah Desa Kemang Bejalu dan juga Kepada Adik adik mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.

“Dengan adanya kegiatan kegiatan semacam ini diharapkan mampu memberi motivasi kepada anak – anak untuk rajin dalam menuntut ilmu agama,” ujar Zainudin dalam penyampaiannya saat menutup acara tersebut, Rabu (29/07).

Pada kesempatan itu Zainudin juga menyampaikan ucapan rasa terimakasih kepada adik adik KKN Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut dan diharapkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah dapat diterapkan ditengah  – tengah masyarakat.

“Juga kepada Pemerintah Desa Kemang Bejalu yang telah memberi dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di TKA TPA Desa Kemang Bejalu,” ucap pria yang dikenal murah hati dan punya jiwa sosial yang sangat tinggi.

Zainidin juga mengungkapkan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasinya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ.“Ini merupakan salah satu upaya membangun generasi Qurani di Desa Kemang Bejalu,” ucap dia dengan rasa bangga seraya menyebut bahwa MTQ ini di gelar untuk meningkatkan semangat bagi anak- anak yang mempunyai bakat dan potensi pengembangan diri. (Adm)