BANYUASIN, GP — Ketua Umum Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Banyuasin Jhon Afandi, S.Pd, kukuhkan Ketua dan Pengurus PPDI Kecamatan Suak Tapeh, Periode 2021 – 2026, yang berlangsung di Gedung Olahraga Desa Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Kamis (11/02).

Ada sebanyak 41 dari 12 bidang orang yang di kukuhkan menjadi pengurus dalam organisasi PPDI Kecamatan Suak Tapeh, kepengurusan ini di persiapkan untuk dapat menjadi fasilitas seluruh perangkat desa di Kecamatan Suak Tapeh agar mudah dalam berkoordinasi sehingga bisa kompak dan solid.

Ketua PPDI Kecamatan Suak Tapeh Ustadz Romantika dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dengan dikukuhkan nya kepengurusan PPDI ini dirinya bersama seluruh Pengurus PPDI Suak Tapeh akan bekerjasama meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat sekaligus menciptakan kekompakan antar perangkat desa di Kecamatan Suak Tapeh.

Dia menyebut bahwa PPDI ini terbentuk untuk kita bersatu dan untuk saling menguatkan dalam memberikan informasi tentang pembanguanan di desa.” Tidak ada pertentangan dengan para kepala desa. Kita di desa tetap peragakat desa tidak lebih dari itu. Dan para kepla desa berikan kami arahan agar kam dapat bekerja lebih baik lagi,” ungkap dia.

Ketua Umum PPDI Kabupaten Banyuasin Jhon Afandi, S.Pd mengawali sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus PPDI Kecamatan Suak Tapeh yang barusan usai dikukuhkan dan bekerjalah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART)

“Selamat kepada kalian semua dan dengan adanya PPDI yang aktif dalam kaderisasi di Kecamatan Suak Tapeh ini diharapkan akan mampu mengawal berbagai kebijakan pemerintah daerah maupun pusat.,” Ujar Jhon sapaan akrabnya.

Kata dia bahwa Wadah PPDI ini untuk menjalin tali persaudaraan antar desa, kecamatan dan kabupaten.” Disini tidak ada saling menggurui. Dan terima kasih kepada bapak Bupati yang telah mengeluarkan NIPD. “Kita tetap tunduk dan patuh kepada kades dalam mewujudkan visi misi kades,” kata dia seraya menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada DPMD Banyuasin atas dukungan mereka terbentuknya PPDI ini.

Sementara Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si dalam penyampaiannya mengucapkan selamat kepada pengurus PPDI Kecamatan Suak Tapeh yang barusan usai di kukuhkan oleh Ketua Umum PPDI Kabupaten Banyuasin.”Kami ucapkan selamat kepada pengurus PPDI Kecamatan Suak Tapeh yang barusan usai di kukuhkan,” ucap dia.

Dia menyebut bahwa kalau tidak ada Kepala desa jelas tidak ada perangkat desa.”Jadi bekerjalah dengan baik dalam melayani masyarakat dan tugas kalian kedepan harus dapat mewujudkan tujuh program bapak Bupati Banyuasin di masing – masing desa.Mudah – mudahan kenginan kalian untuk memajukan suatu desa dapat terwujud,” ungkap dia.

Dikesempatan yang sama Wakil Ketua DPRD Banyuasin Sukardi, SP.,, M.Si mengawali sambutannya mengingatkan untuk selallu mematuhi Protokol kesehatan serta mengucapkan selamat kepada pengurus PPDI Kecamatan Suak Tapeh yang telah dikukuhkan.” Dengan rerbentuknya PPDI Kecamatan Suak Tapeh ini dapat terjalinnya Sinergitas dengan Kepala Desa dan BPD di desanya masing — masing,” kata dia.

Lanjut dia, bahwa perangkat desa yang mana suka ataupun tidak suka kalau perangkat desa itu tetap bahwahannya Kepala Desa.”Kalian perangkat desa tetap bawahannya kepala desa,”Pungkas dia searaya menambahkan bantu Pemkab Banyuasin dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit adil dan sejahtera.

Acara tersebut di hadiri oleh Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si didampingi Sekcam M. Irawan, S.IP., M.Si, Ketua Umum PPDI Banyuasin Jhoni Afandi, S.Pd dan jajarannya, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Sukardi, SP.,MM, perwakilan DPMD Banyuasin Husen Albadri, Polsek Betung, Koramil Betung , Para Kades se- Suak Tapeh dan seluruh perangkat Desa yang tergabung dalam PPDI Kecamatan Suak Tapeh. (Adm)