PAGARALAM, GP – Pemerintah Provinsi Sumatara Selatan (Sumsel) Menyerahkan Aset milik Provinsi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam salah satunya Kolam ikan dan bangunan gedung di lokasi Kolam yang mana bersebelahan di lokasi Alun – alun Kota Kecamatan Pagaralam Utara, Tentu Pemerintah Kota Pagaralam banyak ucapkan terimakasih dan akan Rombak untuk percantik Bangunan sekaligus buat Taman kota dan perluasan lahan Alun-alun kota.

Gubernur Sumsel, Herman Deru, sudah menyetujui untuk aset milik Pemprov Sumsel, di wilayah kota Pagaralam diberikan  kepada Pemkot Pagaralam, agar dapat diberdayakan, juga akan menjadi perluasan kawasan Alun-alun kota tentu akan semakin lengkap dan sempurna Percantik suasana kota Yang sejuk dan asri suasana alam.

“Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH Menyampaikan Pada Media, kalau Pemerintah Kota Pagaralam sudah ajukan surat atas untuk kelengkapan Administrasi, namun secara lisan Gubernur sudah menyetujui nya permintaan penyerahan Aset Pemprov Sumsel yang berada di samping Alun-alun kota untuk diserahkan ke Pemkot Pagaralam, dan Pemerintah Pagaralam dapat Mengelola dan Manfaatkan lahan serta gedung bangunan dapat di percantik untuk perluasan Area alun – alun kota,” kata Wako Alpian.

Kedepanya kata Walikota, Lahan tersebut akan dibangun sejumlah fasilitas, pendukung Alun-alun seperti air mancur, joging track, Taman hiburan kota lainya. jik lahan ini sudah diserahkan secara resmi, maka seluruh bangunan akan direhab total sehingga dapat menambah aset wisata dan lahan terbuka hijau.

Sementara itu, Kepala BKD Iwan Mike Wijaya ST melaluI Kahid Aset Junaidi SH mengatakan, sejumlah aset milik Provinsi Sumatra Selatan yang berada di Kota Pagaralam, sudah proses pengajuan untuk diserahkan pengelolaanya kepada Kota Pagaralam, agar dapat diberdayakan menjadi salah satu pengembangan kota Pagaralam,” katanya.” (Fal/NoviC)