Beranda Legislatif PEMKAB MUBA DAN DPRD MUBA SEPAKAT ATAS RAPERDA PENGELOLAAN ZAKAT IINFAK DAN...

PEMKAB MUBA DAN DPRD MUBA SEPAKAT ATAS RAPERDA PENGELOLAAN ZAKAT IINFAK DAN SEDEKAH

62
0
BERBAGI

SEKAYU, GP –  Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Wakil Bupati Beni Hernedi, Rabu (05/12/2018) mendengarkan Pandangan Umum Dari Delapan Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Muba Terhadap Dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Prakarsa DPRD Muba pada Rapat Paripurna Masa Persidangan III Rapat Ke-31 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba.

Dua Raperda yang dimaksud ialah, Raperda tentang Pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah Kabupaten Musi Banyuasin serta Raperda tentang Penyelenggaraan dan Retrebusi Pelayanan Tera/Tera Ulang.

Dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Muba Abusari Burhan SH MSi, dan di hadiri Pimpinan FKPD serta segenap jajaran Pemkab Muba. Delapan fraksi yang menyampaikan pandangan umumnya, secara umum keseluruhan mengapresiasi Pemkab Muba yang telah menyetujui dan mendukung dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Prakarsa DPRD Muba untuk dijadikan Perda dengan harapan dapat menambah Pendapatan Asli Daerah dalam bentuk retribusi pelayanan tera/tera ulang alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya.
“dengan disetujuinya Raperda ini, DPRD bersama Perangkat Daerah terkait akan melakukan pembahasan lanjutan. Semoga pembentukan Raperda ini akan bermanfaat bagi masyarakat dan dicatat sebagai amal ibadah di sisi Allah SWT”, ungkap juru bicara Fraksi PDI Perjuangan Ahmad Rivai.

Selanjutnya juru bicara dari Fraksi PAN Sugiat SPd mengusulkan menaikkan zakat wajib yang ditarik sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here