Beranda Pemerintah Pemkab Empat Lawang Louncing Mobil Perpus Keliling

Pemkab Empat Lawang Louncing Mobil Perpus Keliling

Pak Choi "Siap Jemput Bola Asal Ada Jaringan Seluler

101
0
BERBAGI

Empat Lawang, GP  – Patut diberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Kabupaten Empat Lawang Choiri Badri dan jajarannya,yang telah berhasil mendapatkan tambahan 1unit mobil perpustakaan keliling,Buku 600 judul sebanyak 1200 ekslempar,1 unit Genset,1unit Televisi 32inc,1 UPS,1 Paket DLS senilai Rp.540.741.000,-anggaran tahun 2018,yang diLoucingkan pada Senin (11/02) dihadiri langsung oleh Bupati Empat H.Joncik Muhammad,Wakil Bupati Yulius Maulana,Sekda Edison Jaya,FKPD,ASN seusai acara penyemangatan tanda kepangkatan di halaman Pemkab Empat Lawang.

Choiri Badri selaku Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Empat Lawang Perpustakaan Daerah mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang,mendapatkan bantuan satu unit mobil untuk dioperasikan sebagai perpustakaan keliling beserta berbagai kelengkapan lainnya namun demikian, mobil perpusatakaan keliling tersebut tidak dapat dioperasikan secara maksimal di sejumlah wilayah di Kabupaten Empat Lawang,karena di sejumlah wilayah dalam kabupaten ini masih banyak yang blank spot alias tidak ada signal seluler.
Padahal, mobil perpustakaan keliling tersebut memerlukan signal seluler untuk mengoptimalkan sejumlah perangkat agar terhubung dengan jaringan internet.
“Kami siap menjemput bola dan menerima usulan masyarakat atau sekolah untuk didatangi mobil perpustakaan keliling ini. Asal di lokasi itu ada signal seluler kami siap datang,sebab di mobil ini ada jaringan wiffi-nya yang tentu memerlukan jaringan seluler,” ungkap Pak Choi sapaan akrab sang pejabat yang ramah tamah ini saat dibincangi wartawan.

Pak Choi juga mencontohkan desa-desa mana saja yang dianggap blank spot,seperti Desa Lubuk Gelanggang dan Ujung Alih Kecamatan Tebing Tinggi tidak ada jaringan sinyal seluler sama sekali.Karenanya, selama lokasi ada jaringan seluler, pihaknya siap datang bersama mobil perpustakaan keliling tersebut.

“Selain itu, untuk mengoptimalkan kegiatan mobil perpustakaan keliling, kita juga perlu anggaran, ada jenset dan mobil juga butuh biaya transport dan perawatan serta bayar internet. Kita berharap ada anggaran untuk itu kedepannya,” kata mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Empat Lawang tersebut, menutup pembicaraan.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengatakan, mobil perpustakaan keliling ini merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia kepada Kabupaten Empat Lawang. Di Sumsel sendiri sebut dia, pada tahun ini cuma ada dua unit bantuan mobil perputakaan keliling, yakni Kabupaten Empat Lawang dan Kota Pagaralam.

“Insyaallah akan dapat lagi Gray yang juga bantuan dari Perpustakaan Nasional senilai Rp.10.400.000-,” tukasnya.
(Akbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here