Beranda Pemerintah Pemdes Rimba Terab Sosialisasikan Virus Corona dan Sebarkan Surat Edaran Bupati Banyuasin

Pemdes Rimba Terab Sosialisasikan Virus Corona dan Sebarkan Surat Edaran Bupati Banyuasin

177

BANYUASIN, GP — Upaya pencegahan virus Corona, Pemerintahan Desa Rimba Terab Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin adakan sosialisasi kepada warga dan sekaligus menyebarkan surat edaran Permendagri dan Bupati Banyuasin dengan ditempel di setiap tempat keramaian dan masjid – masjid.

“Menindak lanjuti surat edaran Bupati Banyuasin, kami perlu berperan aktif untuk menyampaikan informasi terkait bagaimana pencegahan penyebaran Corona,” ujar Herianto, SH., M.Si selaku Pj Kades Rimba Terab kepada media ini, Kamis (26/03).

Adapun himbauan Bupati Banyuasin jelas Herianto, yakni Perhatian kepada Camat, Lurah, Kades, Kadus dan Ketua RT. Agar buat pengumuman tertulis untuk dibaca oleh para mu’azdin sebelum mengumandangkan Azdan tanda masuk waktu sholat.

Kepada seluruh masyarakat Banyuasin dalam rangka pencegahan wabah virus corona di himbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kesehatan diri dan lingkungan keluarga  masing – masing dan lakukan cuci tangan pakai sabun dan dengan air yang mengalir serta jaga jarak pada saat bertemu atau ngobrol.

“Jangan ngobrol berkumpul – kumpul atau beramai – ramai, menunda semua bentuk hajatan kegiatan yang mengumpulkan massa, segera ke Puskesmas atau rumah sakit kalau mengalami batuk pilek demam dan sesak nafas dan jangan keluar rumah kalau tidak ada kegiatan yang penting  serta melapor ke RT, Kadus atau Kades kalau ada keluarga atau tamu pendatang dari luar daerah yang menginap di rumah masing – masing,” jelas Herianto.

Herianto mengimbau pada masyarakat Desa Rimba Terab, agar berprilaku hidup sehat, dan melaporkan jika terlihat ada gejala sakit di warga. “Kami sampaikan bagaimana, warga harus jaga kesehatan dan kebersihan, warga harus rajin cuci tangan dan berjemur,” ucap Herianto.

Selain itu, warga diharapkan untuk tetap tinggal dirumah dan tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul di luar rumah. “Saya mengimbau warga desa Sedang  kalau tidak ada keperluan tidak perlu berpergian atapun kumpul – kumpul,” imbau dia.

Menurut Hetianto, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk pencegahan penyebaran virus Corona yang tengah merebak. “Kami Pemdes Desa Rimba Terab untuk terus mengingatkan masyarakat, agar desa Rimba Terab terhindar dari Virus mematikan ini,” jelas dia.

Selain memberikan himbauan menjaga kebersihan pada masyarakat dengan cara keliling. Juga mengajarkan masyarakat untuk terbiasa cuci tangan dan menyemprot hand sanitizer pada warga yang melintas.

“Upaya ini dilakukan  agar Masyarakat bisa mengerti dan memahami akan bahayanya virus corona, dan semoga wilayah kita (Desa Rimba  terhindar dari Wabah Corona,” imbuh dia. (Adm)