BANYUASIN, GP — Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Lancang sekitar pukul 09.00 WIB menyalurkan Bantun Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) Tahap lll Bulan Juli anggaran tahun 2020 dan Bantuan Langsung Tunai Bantuan Bupati (BLT – BB) kepada warga Desa Lubuk Lancang berlangsung di Kantor Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Lubuk Lancang Rusdi Tamrin , Sekretaris Desa Lubuk lancang, BPD, Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan Suak Tapeh, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat, Kepala Dusun , ketua RT dan hak penerima BLT.

Kepala Desa Lubuk Lancang Rusdi Tamrin mengatakan kalau pihaknya telah menyalurkan bantuan sosial berupa BLT – DD sebanyak 170 KPM dan BLT – BB sebanyak 269 KPM dengan jumlah keseluruhannya sebanyak 439 KPM.

“Bantuan ini merupakan bantuan pandemi wabah Covid-19. Di masa pandemi wabah Covid 19 Semoga BLT ini bisa bermanfaat bagi masyarakat semua. Terima kasih kepada pihak Kecamatan Suak Tapeh yang sudah mengawali pembagian dana BLT – DD dan BLT – BB tahap ke tiga,” kata dia, Kamis (14/08).

Rusdi Tamrin menambahkan, warga Desa Lubuk Lancang mendapat Bantuan Sosial. Sedangkan yang mendapatkan dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) untuk periode Ketiga Rp 600.000,00/ KPM, ini hasil verifikasi bersama RT, Kadus dan masyarakat.

Masyarakat Desa Lubuk Lancang yang sudah mendapatkan atau menerima Bantuan PKH , BST, BPNT dan BSP, maka sudah tidak mendapatkan kembali dana dari desa berupa BLT (Bantuan Langsung Tunai) karena BLT – DD dan BLT – BB bagi yang belum mendapatkan bantuan lainnya.

“Terimakasih kepada pak Jokowi dan Bupati Askolani yang sudah memberikan bantuan langsung tunai kepada warga kami,dan Kepada pemerintah di tingkat Nasional, Provinsi Sumsel dan Kabupaten Banyuasin telah memberikan bantuan sosial” pungkas dia.

Sementara Ketua BPD Desa Lubuk Lancang Muhammad Nazir mengucapkan alkhamdulillah penyaluran Dana Sosial berupa BLT – DD dan BLT – BB di pemerintah Desa Lubuk Lancang Tahap III Tahun 2020 berjalan dengan baik dan lancar tidak ada masalah.

“Semua ini merupakan hasil sinergitas Pemerintah Desa (Pemdes) dan Badan Permusawaratan Desa (BPD) untuk memverifikasi masyarakat yang mendapatkan dana bantuan BLT tersebut,dan juga kita libatkan kadus dan RT.”ujar dia.

Saat di jumpai Media salah satu warga Desa Lubuk Lancang yang menerima bantuan sosial berupa BLT tersebut mengucapkan, terimakasih kepada pemerintah Pak Presiden,Pak Bupati dan Pak Kades Lubuk Lancang atas bantuan ini sangat bermanfaat. (Adm).