Kikim Area, GP – Wujud kepedulian sosial dan saling memperdulikan kepada penderitaan sesama atas musibah yang terjadi di Pasar Bawah dan Muara Siban beberapa waktu yang lalu,datang juga dari Pemerintah Desa Muara Danau Kecamatan Kikim Timur dan masyarakatnya.

Dahri Iskandar selaku kepala desa Muara Danau menyampaikan kepada awak media ini,bahwa ini merupakan wujud dari kepedulian kita terhadap musibah yang menimpa saudara-saudara kita yang tertimpah musibah kebakaran.

“Dari awal kita mendapat informasi tentang musibah yang terjadi di Pasar Bawah dan Muara Siban,kita sudah berniat akan membantu,setelah kita selaku Pemdes berkoordinasi dengan Ketua BPD Ali Muchtadi dan anggotanya beserta para tokoh masyarakat,akhirnya kita sepakati untuk mencoba mengetuk pintu hati masyarakat agar mau saling membantu melalui dari rumah ke rumah,”kata Pak Kades yang ramah tamah ini.

Selanjutnya ia menambahkan,rupanya respon dari masyarakat Muara Danau sangat luar biasa,mungkin karena mengingat Desa Muara Danau ini juga merupakan pernah mengalami musibah banjir bandang beberapa bulan yang lalu.

“Alhamdulillah kami selaku Pemdes Desa Muara Danau sangat berterima kasih atas sinergritasnya kepada seluruh masyarakat desa Muara Danau ini,sungguh kami sangat mengapresiasi kekompokkan Masyarakat kita ini dalam saling bahu membahu bergotong royong memberikan bantuan buat Saudara-saudara kita yang terdampak dari musibah kebakaran beberapa waktu yang lalu.”ungkap Dalok sapaan akrab Pak Kades Muara Danau.

Untuk diketahui,adapun jenis bantuan yang terkumpul dari masyarakat berupa uang dan dibelanjakan dalam bentuk beras 110 Kg,Mie Instan 14 Dua,Minyak Goreng 2 dus,Diterjen 2 Dus,Pakaian layak pakai 10 dus,sayuran 1 karung dan telah di salurkan kepada masyarakat korban kebakaran di Pasar Bawah dan Desa Muara Siban pada Jum’at(16/10/2020).
(Akbar)