BANYUASIN, GP— Kedatangan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi untuk meninjau lokasi rencana pembangunan pelabuhan internasional Tanjung Carat di sambut antusias Bupati Askolani.

Bahkan orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini menyembelih sapi sebagai wujud syukur akan segera dimulainya pembangunan Pelabuhan Internasional Tanjung Carat, yang berada di Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin.

“Pak Menteri, kami telah menyiapkan seekor sapi untuk kita potong hari ini, nanti kita akan sama-sama lihat penyembelihannya. Ini sebagai tanda ‘dak urung lagi’ pelabuhan akan dibangun, karena kalau sampai batal, kami minta sapinya dihidupkan kembali” gurau Bupati saat menyambut kedatangan Menteri Budi Karya di Halaman Pelabuhan Barang Tanjung Api-api sebelum menuju lokasi Tanjung Carat, Sabtu (20/02).

Dikatakan Bupati Askolni bahwa seperti yang telah menjadi adat kebiasaan masyarakat kita, sebagai wujud rasa syukur yang begitu besar, masyarakat akan mengupayakan untuk menyembelih hewan ternak berkaki empat baik itu kambing ataupun sapi.

“Hal ini karena menu hidangan dengan daging merupakan menu istimewa dibandingkan dengan menu lainnya dan daging sapi yang telah disembelih akan dibagikan ke masyarakat sekitar,” pungkas dia. (Adm)