BANYUASIN, GP — JH (40) seorang buruh yang beralamat di Perum Megasri I Blok U No 03 RT. 04 RW 01 Kelurahan Sukajadi, berhasil diamankan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Talang Kelapa Polres Banyuasin. Pelaku diketahui telah melakukan pencurian saat rumah korban dalam keadaan kosong karena ditinggal mudik ke Lampung.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu 07 Februari 2021 Jam 11.00 WIB di rumah korban Sapto Fajar Sukmo (45) seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beralamat di Jalan Aman No.2135 RT .38 RW.11 Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang alang lebar Kota Palembang.

Korban bersama istrinya pergi ke lampung hingga rumah dalam keadaan kosong kemudian pada Kamis tanggal 18 Februari 2021 sekitar Jam 01.00 WIB, saat Korban mengecek keadaan rumah melalui CCTV Korban melihat pelaku melakukan pencurian dirumahnya

“Dan setelah dicek ternyata barang yang hilang adalah satu unit mesin pompa Air merk simitshu dan akibat kejadian tersebut Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Talang Kelapa,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi, SH., S.IK melalui Kapolsek Talang Kelapa AKP Haris Munandar Hasyim, S.IK, Jum’at (19/02).

Menurut Kapolsek AKP Haris Munandar Hasyim, menindaklanjuti laporan dari korban dengan dasar LP/B – 38/II / 2021 / Sumsel/ BA/ SEK. Tanggal 18 Februari 2021, Anggota Opsnal Polsek Talang Kelapa langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan dan memeriksa para saksi.

“Dari hasil penyelidikan dimana Pada Kamis tanggal 18 februari 2021 sekira Jam 08.30 WIB, Anggota Opsnal Polsek Talang Kelapa melakukan penangkapan terhadap Pelaku setelah dilakukan pemeriksaan pelaku diamankan untuk proses lebih lanjut,” jelas dia.

Lanjut dia, selain mengamankan pelaku juga turut disita Barang Bukti (BB) berupa satu lembar baju warnah hitam,
satu Lembar Baju Warna Orange , satu Buah Topi Warna Hitam dan
satu Pasang Sendal.,” Saat ini pelaku telah mendekam di hotel Pradeo Mapolsek Talang Kelapa untuk dilakukan proses hukum,” pungkas dia. (Adm)