BANYUASIN, GP — Pelaksanaan sholat Ied 1442 H pada Kamis (13/05) pagi di Msjid Nurul Hidayah dusun II Desa Meranti Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, menyatakan panduan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 H mengacu pada surat edaran Bupati Banyuasin.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Hidayah Desa Meranti Rusli, S.Ag mengatakan pelaksanaan sholat Ied harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) berdasarkan surat edaran Bupati Banyuasin.“Pelaksanaan sholat idul fitri 1442 H, tetap mengacu pada protokol kesehatan sesuai surat edaran
Bupati Banyuasin,” kata Rusli.

Dia juga mengatakan pihaknya mulai melakukan jauh – jauh hari sebelumnya persiapan terkait pelaksanaan sholat Ied nantinya untuk jamaah laki-laki sholat didalam ruangan masjid dengan pengaturan jarak, sedangkan jamaah perempuan disediakan dinding pembatas.agar tidak terlalu berdesakan dan meminimalisir penyebaran covid-19.

“Kami sudah sudah memepersiapkan mekanisme pelaksanaan sholat Ied di Masjid Nurul Hidayah, mengingat masjid ini masjid besar. Kami sudah mengantisipasi dan menyediakan tempat sholat dengan pengaturan jarak kepada tiap jamaah yang akan melaksanakan sholat Ied dan didepan Masjid kami sudah menyiapkan wadah cuci tangan,” kata dia.

Rusli menambahkan pihaknya akan melakukan pengecekan suhu badan dan membagikan masker gratis kepada jamaah yang tidak menggunakan masker. Mengingat masih tingginya kasus positif covid-19, pengurus masjid berusaha agar penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan ketat (Adm)