PALEMBANG, GP — Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia(PBSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), berkomitmen bersama membina dan mencari atlit berprestasi di Wilayah Sumatera Selatan.Hal ini diungkapkan pengurus PBSI Sumsel dan pengurus Pusat dalam talk show di salah satu TV Swasta pada Selasa (13/04).

Pengurus PBSI Sumsel Amrullah mengatakan, perkembangan bulutangkis di Sumatera Selatan disambut antusias masyarakat dari semua umur. Maka itu PBSI selalu membina semua klub-klub baik dari klub perusahaan maupun klub-klub yang ada di daerah-daerah.

“Kami bangga olahraga bulu tangkis di Sumatera Selatan disambut antusias semua kalangan umur. Dan kami membina klub-klub dari daerah maupun dari perusahaan untuk mencari bibit atlit yang pertama mewakili daerahnya, lalu provinsi, nasional sampai Internasional.
Kami sangat mendukung meski di tengah-tengah pandemi Covid-19, masih ada klub-klub yang berlatih dengan menerapkan prokes tentunya,” jelas dia.

Sementara pengurus PBSI Pusat Muhamad Nasir mengungkapkan bahwa PBSI Pusat dan daerah berkomitmen dan terus mencari atlit bulu tangkis yang berprestasi di seluruh penjuru Sumatera Selatan khususnya umumnya di seluruh Indonesia.

“Kami mencari Atlit berprestasi dari seluruh penjuru Sumatera Selatan dan tentunya di seluruh Indonesia. Kami juga membina klub-klub dalam menjaring atlit-atlit berprestasi yang akan mengharumkan nama Sumatera Selatan dan Indonesia tentunya,” ungkap Muhamad Nasir yang juga saat ini selaku Anggota DPRD Banyuasin.

Muhammad Naser juga menyebut bahwa PBSI Pusat dan daerah juga selalu berkolaborasi dalam mengadakan event-event tournamen di seluruh wilayah di Sumatera Selatan dan Indonesia sehingga dapat melahirkan atlit-atlit berprestasi mengharumkan nama daerah dan Indonesia di kanca nasional dan Internasional. (Adm)