Beranda Legislatif Paripurna Jawaban Walikota Pagaralam Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

Paripurna Jawaban Walikota Pagaralam Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

197
0
BERBAGI

PAGARALAM, GP – Paripurna DPRD Kota pagaralam dengan agenda mendengarkan penyampaian jawaban Walikota Pagaralam terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Rabu (15/5/2019). Sebelumnya, fraksi-fraksi telah menyampaikan pandangan terhadap penyampaian nota keuangan Rancangan APBD 2020. Dari semua fraksi menyatakan menyetujui RAPBD 2020 meski dengan beberapa catatan-catatan dari setiap fraksinya.

Penyampaian jawaban Walikota Pagaralam yang diwakili oleh wakilnya yakni Muhammad Padli SE. Dalam penyampaiannya, Padli mengucapkan terimakasih yang sebesar-besar kepada seluruh anggota dewan kota pagaralam. 

Dikatakan Padli bahwa semua pandangan umum dari setiap fraksi menjadi masukan berharga untuk menarik suatu kesimpulan.

Dalam melengkapi dan menyempurnakan Rancangan APBD tahun anggaran 2020, pihak pemerintah menyadari bahwa telah berpedoman RKPD, RENJA OPD serta KUA PPAS yang telah disepakati bersama. “Mungkin saja masih ada kelemahan dan kekurangan agar dapat kita sempurnakan, APBD 2020 dapat menjadi acuan pelaksanaan roda pemerintahan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Kota pagaralam yang kita cintai ini,” ungkap Padli. 

Ditambahkannya, Pemerintah Kota pagaralam akan mengalokasikan anggaran dalam bentuk program prioritas yang langsung menyentuh kepada masyarakat. “Kami akan terus mengupayakan dan meningkatkan pendapatan asli daerah untuk mengotomatisasi seluruh potensi beserta sumber daya manusia yang sesuai dengan kompetensinya.

Menanggapi pandangan umum praksi Folkar,  pemerintah akan meningkatkan PAD kedepan sesuai usulan dan saranya, Praksi Grindra,  menanggapi pemerintah tidak ada interpinsi dalam pelaksanaan calon penerima bantunan.  Semuanya sudah ada pasilitator dan klompoknya.” katanya Padli.  

Pemerintah akan terus berusaha menggunakan anggaran yang seifesien nya anggaran.  Sementara menjawab 

Praksi Bulan Bintang,  pemerintah tanggapi,  pembangunan pipa distribusi jalan gunung untuk baru tidak mungkin, mengingat pemasangan nya dulu sudah memakai badan jalan, dan  Praksi PDIP,  khusus Alokasi kesehatan, pemerintah akan terus awasi dan tingkatkan pelayanan kesehatan warga masyarakat kota pagaralam.”pungkasnya. (Paisa/Novi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here