BANYUASIN, GP — Dalam gelaran Festival Pangan Festival Rempah dan Festival Masak Serba Ikan yang digagas Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banyuasin, Kecamatan Banyuasin III meraih empat juara 1 sekaligus. Festival ini berlangsung di Graha Sedulang Setudung (GSS) Pemkab Banyuasin.

“Alhamdulillah hari ini Kamis (02/09), Kecamatan Banyuasin III mendapat amanah hadiah dan Tropi dari ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin Ibu Fitri Askolani Channel Fitri Nurwahid,” kata Camat Banyuasin III Ahmad Rosyadi, SE., M.Si.

Menurut Ahmad Rosyadi, Banyuasin III dalam Festival tersebut meraih Empat juara 1 sekaligus yakni Juara 1 kategori Lunch box, Juara 1 Pangan Olahan Komersial, Juara 1 Lomba Masak Serba Ikan ( Kudapan ) dan Juara 1 Hatinya PKk

“Saya secara pribadi mengucapkan dan mengapresiasi dedikasi yang tinggi kepada Ketua TP PKK Kecamatan Banyuasin III Sari Febriandini Rosyadi beserta pengurus dan anggota karna kami tau sebab kami ikut mendampingi bahwa keseriusan dalam lomba sangat berat dan penuh dengan ras semangat yang tinggi.

“Sekali lagi Selamat, dan ini merupakan perjuangan yang belum barakhir sebab akan mewakili Kabupaten Banyuasin di tingkat Provinsi Sumsel,”ucap dia dengan penuh bahagia.

Camat Ahmad Rosyadi juga mengucapkan terima kasih kepada
Sekcam Santo, S.Sos., M.Si, Ket DW Kecamatan Banyuasin III Evsan Sani,
kepada seluruh kades di 21 desa, dan Para 5 Lurah, Ibu – ibu Ketua TP PKK Desa dan Kelurahan serta semua yang terlibat para UPT Puskesmas, Staf pada Kantor Camat, juga Sat Pol PP Kecamatan BA III.

“Terima Kasih semuanya yang telah membantu demi penghargaan ini,
mari tetap semangat junjung tinggi sportivitas jangan pernah lelah untuk belajar. Tetap jaga persatuan dan kesatuan, mari kita galakkan Gerakan Gotong Royong demi membantu sesama,” ungkap dia.

Dirinya mengajak untuk terus semangat walau GERTAS belum mendapat yang terbaik. “Dinas Ketahanan Pangan Banyuasin terima kasih atas binaannya, mohon terus di bimbing Desa dan Kelurahan. “Dinas Pertanian, TPH Banyuasin tak henti jangan kendor mengayomi kami,”turur dia.

“Sekali lagi terima kasih semuanya, salam sehat untuk kita semua
demi Menuju Kabupaten Banyuasin
Bangkit Adil dan Sejahtera, Aamiin ya robbal Al-Amin,” pungkas dia. (Adm).