BANYUASIN, GP — Dengan diberlakukannya New Normal oleh pemerintah, bukan berarti Pendemi Virus Corona/Covid-19 hilang begitu saja atau sudah berakhir, akan tetapi masyarakat juga harus patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dan tetap mematuhi himbauan Pemerintah.

Hal ini disampaikan Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si kepada media ini, Senin (27/07) kemarin, menurut camat, dengan diberlakukannya new normal, bukan berarti Virus Corona/Covid-19 sudah berlalu, akan tetapi masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Jangan sampai kita meremehkan dan mengabaikan himbauan dari pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 , dan jangan sampai kita menyebabkan orang lain terjangkit virus ini. Tetap menggunakan masker, jaga jarak, hindari dari Kerumunan,dan selalu dengan mencuci tangan,setelah melakukan aktifitas,”tegas camat Sas sapaan akrabmya.

Untuk itu, dia juga menghimbau kepada masyarakat saat bepergian keluar rumah wajib memakai masker, agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19.“Hindari diri kita agar tidak tertular dari virus yang mematikan itu, diharapkan masyarakat patuhi protokol kesehatan dan mematuhi peraturan Pemerintah, selalu mencuci tangan setelah melakukan aktifitas dan tetap jaga jarak,”pungkas dia.

Camat Sashadiman Ralibi menyebut, karena saat ini masyarakat diperbolehkan beraktivitas meski pandemi Covid-19 masih terjadi, maka protokol kesehatan menjadi lebih penting daripada sebelumnya.”Sekarang ketika kita berkomunikasi, berkegiatan, maka menjaga protokol kesehatan menjadi sangat penting,” ujar dia.

Oleh karena itu, sebab masyarakat diperbolehkan berkegiatan di luar rumah maka mereka pun harus lebih siap siaga menjaga diri dengan menaati protokol kesehatan yang lebih ketat lagi. “Masyarakat harus betul-betul disiplin, kalau tidak, bisa menimbulkan transmisi Covid-19 yang meningkat lagi,” jelas dia.

Kedisiplinan itu dibutuhkan karena saat ini kasus Covid-19 di Tanah Air dikatakannya relatif sudah bisa terkontrol. Melihat hal tersebut, menurut Camat maka era new normal pun sudah dapat dimasuki dengan kunci utama kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. (Adm)