Beranda Pemerintah Musdes Tahun 2019 Patikal Lama Berlangsung Lancar

Musdes Tahun 2019 Patikal Lama Berlangsung Lancar

24
0
BERBAGI

Kikim Timur, GP – Bertempat di Gedung Aula Serba Guna Desa Petikal Lama, Kepala Desa Petikal Lama Mardi, mengadakan Musyawarah Desa(Musdes) bersama seluruh masyarakat Desa Petikal lama,pada Rabu malam (5/12) dimulai sekira pukul 20.05 wib.

Acara tersebut selain dihadiri oleh Ketua BPD dan perangkatnya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan masyarakat Desa Petikal Lama tampak juga hadir unsur Tripika (Koramil, Kapolsek,Camat) Kecamatan Kikim Timur dan Pembina PKK Kikim Timur dan rombongan.

Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya cara berlangsung dengan tertib ditutup dengan doa. Dalam kata sambutannya Kades Patikal Lama Mardi mengatakan bahwa, inilah momentum untuk menyampaikan saran maupun pendapat guna kemajuan Desa Petikal Lama dan apa-apa saja yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 nanti.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat, unsur Tripika, BPD dan seluruh undangan yang telah menghadiri acara Musdes ini,dan ini adalah momentum untuk menyampaikan saran dan pendapat guna kemajuan Desa Petikal Lama ini dan malam ini marilah kita bahas bersama-sama apa-apa yang akan kita laksanakan di tahun 2019 nanti dengan menggunakan Dana Desa.”ujar Mardi.

Danramil Kikim Area Kapten Inf.Heru Winardi pada kesempatan ini juga menyampaikan kata sambutannya antaralain,marilah kita bersama-sama saling bersinergi dalam melaksanakan pembangunan dan mengalokasikan dana desa tahun 2019 dan dalam hal ini TNI dan Polri bertindak sebagai pengawas pelaksanaan kegiatan alokasi Dana Desa.
“Saya selaku Danramil menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk saling bersinergi melaksanakan pembangunan dengan alokasi Dana Desa dan ini akan selalu kami awasi bersama Polri.”tegasnya.

Sementara itu Kapolsek Kikim Timur AKP Samsuardi menyampaikan bahwa Dana Desa ini adalah uang negara,uang Rakyat yang harus dilaksanakan dengan cermat,teliti dan hati-hati,harus tepat sasaran,tepat guna dan bisa dipertanggung jawabkan di mata hukum.
Dalam hal ini Polri dan TNI adalah sebagai pengawas agar pembangunan yang menggunakan dana desa ini bisa berjalan dengan baik dan benar,agar tepat guna dan tepat sasaran.

Selanjutnya Camat Kikim Timur Pebroni SE,MM dalam kata sambutannya Musdes ini adalah wajib dilaksanakan,karena melalui Musdes inilah kita bisa mengetahui apa-apa yang masyarakat butuhkan untuk pembangunan desa, terutama untuk alokasi Dana Desa tahun 2019 nanti.

“Musdes ini wajib dilaksanakan oleh seluruh Kepala Desa agar bisa mengetahui apa-apa yang masyarakat butuhkan di tahun 2019 nanti dengan menggunakan Alokasi Dana Desa.”jelas Pebroni.

(Akbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here