Beranda Pemerintah Muba Belajar Ke Banyuasin Soal Program Non APBD 7 November, 2018 Diskominfo

Muba Belajar Ke Banyuasin Soal Program Non APBD 7 November, 2018 Diskominfo

34
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP  — Komisi IV DPRD Musi Banyuasin melakukan Studi Banding ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin, Rabu (07/11) di Ruang Rapat Dinas Kominfo Banyuasin. Kedatangan rombongan DPRD Muba ini untuk mempelajari Penggunaan Anggaran Belanja Non APBD yang dilakukan Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin.

Rombongan sebanyak 12 orang dari Komisi IV Muba ini dipimpin oleh Iwan Aldes, S.Sos, M.Si diikuti oleh Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Muba, Sekretariat DPRD kabupaten Muba, Dan Setwan Muba.

Sebagai Anggota Komisi IV Kabupaten Muba Iwan Aldes, S.Sos, M. berharap dengan adanya kunjungan kerja ke Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin dapat membantu pemerintah Kabupaten Muba Khususnya Diskominfo Muba dalam hal IT, jaringan Serta pengadaan Barang Dengan Non APBD Seperti yang ada di Banyuasin.

“Maksud kedatangan kami kesini untuk belajar dari Dinas Kabupaten Banyuasin dalam hal IT dan juga jaringan serta pengadaan barang Non APBD yang merupakan saran juga rujukan dari Pemprov Sumsel. Agar Kabupaten Muba dapat Seperti Kabupaten Banyuasin yang telah di kenal di skala Nasional”, Katanya.

“Meskipun Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Musi Banyuasin Bisa dianggap sebagai Adik dak kakak tp kami sangat terpukau dengan kemajuan Kabupaten Banyuasin Dalam Hal IT”, Tambah Anggota Komisi IV DPRD Muba ini.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Erwin Ibrahim, ST, MM, MBA selaku Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin beserta Nopran, S,Pd, M.Si selaku Sekretaris Dinas, serta Kabid dan kasi hingga Staff Kominfo Kabupaten Banyuasin.

Erwin menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan yang diberikan. “Saya selalu optimis bahwa Dinas Kominfo ke depan akan berkembang pesat, ini eranya teknologi informasi dengan teknologi akan memudahkan pekerjaan dan memudahkan informasi tersampaikan lebih cepat kepada masyarakat. Pelayanan informasi dan aspirasi masyarakat sangatlah penting untuk dapat menunjang pembangunan daerah”, katanya.

Rombongan dari Dinas Kominfo Kabupaten OKU sangat antusias dalam melakukan diskusi terlebih saat penyampaian Pengadaan Anggaran Peralatan Yang Non APBD, pengelolaan peralatan, Persandian, hingga mindset Kominfo Banyuasin yang Selalu ingin menjadi yg Terdepan.

“Dibalik semua pencapaian suatu instansi tidak terlepas dari semua pihak yang terlibat baik sekdis, kabid, kasi, atapun staff walau dulu pengadaan barang ini menggunakan APBD itu pun menggunakan proses yang lama dan ditanya sampai sedetail untuk apa dana tersebut dipakai”, Imbuhnya.

“Namun Sekarang kita bisa menggunakan Investor dan konsorsium yang ingin menanamkan modalnya di kabupaten Banyuasin”, tutupnya.

Perlu di ketahui kesuksesan yang dicapai Dinas Kominfo Banyuasin seperti E-voting, Sembilang Smartcity, hingga Rakornas LPPL Radio se-Indonesia yang membuat Komisi IV Kabupaten Muba terkesima. (Adam/rell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here