BANYUASIN, GP– Siwo PWI Banyuasin mengirimkan 3 pasang perwakilan dalam kejuaran bulutangkis antar OPD dalam rangka memperingati HUT Banyuasin ke – 19 tahun, yang dialksanakan mulai dari 6-8 April 2021. Kegiatan tersebut digelar dii Gor Taman Kota Pangkalan Balai.

Kegiatan di buka langsung oleh Ketua Umum PB Bangkit sebagai panitia penyelenggara, Syaifudin Zuhri SP. Ajang ini dengan memperebutkan uang pembinaan dan tropi.

Ka Bidang SIWO PWI Banyuasin, Supriyanto mengatakan keikutsertaan mereka di turnamen Bulutangkis antar OPD tersebut merupakan ajang pemanasan untuk menghadapi Porwada tahun 2021 nanti yang akan digelar di Banyuasin Mei mendatang.

“Kita ikut berpartisipasi dalam memperingati HUT Banyuasin ke-19 tahun, kita kirimkan kontingen sebanyak 6 orang, ” Ucap, Ka Bidang SIWO PWI Banyuasin, Supriyanto. Selasa (06/04) seraya menyebut bahwa diantara pemain yang diturunkan ada pemain yang akan dibawa ke Porwada Mei mendatang.

“Kita sekaligus melihat potensi pemain kita, nanti mereka yang ikut turnamen antar OPD ini akan kita bawa ke Porwada, kita berharap Kabupaten Banyuasin sebagai tuam rumah gelaran turnamen antar wartawan se-Sumsel tersebut bisa berdiri sejajar dengan Kabupaten/ Kota lain yang ada di Sumsel ini, “ujar dia.

Sementara Ketua PWI Banyuasin Diding Karnadi, SH menambahkan, melalui kegiatan ini kita bisa berlatih sekaligus bisa melihat sejauh mana kekuatan para atlit yang akan mengikuti ajang pekan olahraga daerah yang akan digelar Mei mendatang.

“Kita berharap para atlit dari PWI saat bertanding dalam ajang Porwada nanti bisa lebih maksimal. Dan pada akhirnya dapat meraih prestasi yang dapat membanggakan kabupaten Banyuasin” ujar Diding sapaan akrabnya.

Terpisah, Ketua Umum PB Bangkit Syaifudin Zuhri. SP sebagai panitia penyelenggara mengatakan bahwa pihaknya berusaha menjalankan arahan Bupati Banyuasin dalam melaksanakan kegiatan dengan mengundang OPD dan Instansi vertikal menggunakan syarat surat rekomendasi dari OPD terkait.

“Terima kasih kepada peserta yang sudah mengikuti turnamen kita ini, turnamen ini dalam rangka memeriahkan HUT Banyuasin ke 19 tahun, sesuai dengan arahan Bupati Banyuasin kita diharamkan untuk menggunakan pemain sewaan, maka peserta yang hadir harus melampirkan surat tugas dimana mereka bekerja, khususnya OPD dan Instansi terkait, ” Ucap dia.

Kata dia bahwa turnamen yang mereka laksanakan bukan hanya untuk mengejar gelar juara, namun untuk membantu PBSI Kabupaten Banyuasin dalam menjaring atlit.”Dari turnamen ini Insyah Allah kita bisa membantu PBSI dalam menjaring atlit, yang bisa diandalkan baik di tingkat Korpri, Propinsi, maupun Nasional, kita sebagai panitia berpesan bermainlah secara fair play kita jalin silaturahmi diantara kita, dan kami dari panitia juga sudah membahas bonus bagi pemenang disertai tropi,”tandas dia. (Adm)

Berikut pemain yang dikirim ke turnamen antar OPD di Banyuasin.

  1. Sulaiman/ Jauhari
  2. Hardiansah/Frans iskandar
  3. Martin/Supri