Tim GC Police line Lahan Terbakar

MURATARA, GP  – Perjalanan panjang menuju sumber hotspot Desa Kerta Sari Kecamatan Karang dapo,tim Ground Check (GC) melakukan perjalanan menggunakan kendaraan roda dua,perahu dan berjalan kaki.

Tim menemukan bekas lahan terbakar pada koordinat akhir jelajah S -2,69898 E 102,95028. Dengan luas ± 1,5 Pemilik Lahan Tidak Di Ketahui, Vegetasi semak belukar dan peremajaan kebun karet, topografi dataran, jenis tanah mineral.

Tim GC yang turun yakni

Taupik Martiansyah Katim/MA,

Andes Birla anggota MA, Bripka Arif Gunawan Babinsa,Danpos Pelda Imron,Serda Yudi.S Babinsa Kertasari, dan Fahrurrozi SH,Abd Rahmad Saleh. S.Hut,dan Ilham Susanto KPH wilayah XIV Rawas serta,Sundoyo Kades Kertasari,langsung mempolice line lahan terbakar tersebut.

Kepala KPH wilayah XIV Rawas melalui Danru 1 tim Ground check Fahrurrozi mengatakan berdasarkan sumber setelit LAPAN Fire Hotspot dan penugasan dari atasan langsung berkoordinasi dengan tim gabungan untuk memastikan titik api itu.

“*1.* S -2.69487 E.102.949

Satelite : SNPP 78% Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan dan Verifikasi, di Desa Kertasari Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara. Lokasi titik api sekitar 10 km dari kantor manggala agni.”ucapnya

Ia mengaku sempat kualahan karena harus melalui aliran sungai rawas untuk menujuh kelokasi tetapi dengan semnagat dan kekompakan tim akhirnya bisa ditemukan. “Tim kita langsung memasang police line pada lahan terbakar yang diduga milik warga,”jelasnya

Sementara Katim Manggala agni Taufik Martiansyah mrngaku hasil ground check dari Desa Biaro Baru menuju sumber hotspot tim melakukan perjalanan menggunakan kendaraan roda dua,Perahu Dan Berjalan Kaki dan  Tim menemukan bekas lahan terbakar pada koordinat akhir Jelajah S -2,69898 E 102,95028. Dengan Luas ± 1,5 Pemilik Lahan Tidak Di Ketahui, Vegetasi semak belukar Dan Peremajaan Kebun Karet, topografi dataran, jenis tanah mineral. BERJARAK 475 M Dari  Koordinat yang di verifikasi atau sumber hotspot yang terpantau.

“Ground check di laksanakan  secara bersama dengan Instansi Terkait polri,Tni,Kph,Serta kepala Desa Kertasari.

Tim menemukan bekas lahan terbakar yang berjarak ±475 M dari sumber Hotspot Yang Terpantau,”katanya

Ia menjelaskan tindakan yang dilakukan mengambil dokumentasi sebagai bahan keterangan, masang Garis Polisi. JUN