BANYUASIN, GP — Menjelang waktu berbuka puasa, ribuan paket takjil dibagikan oleh anggota DPRD Banyuasin Emi Sumirta, SE., M.Si kepada masyarakat. Emi, panggilan akrabnya mengaku pembagian takjil ini dalam rangka berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadan.

“Alhamdulilah, ada 1000 paket takjil sudah kami bagikan hari ini kepada masyarakat untuk berbuka puasa. Untuk lokasi pembagian takjil di lakukan di 2 Kecamatan yang berbeda, yakni Kecamatan Muara Padang dan Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin,”kata Emi usai berbuka puasa., Kamis (06/05).

Legislator Partai Kebangkian Bangsa (PKB) ini menambahkan bahwa biasanya tim yang turun, tetapi kali ini dirinya juga pengen langsung melihat. Sekalian silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Muara Sugihan dan Masyarakat Kecamatan Muara Padang.

“Harapannya bisa terjadi silatrahmi yang baik antara saya dan masyarakat. Bisa lebih akur lagi dengan kegiatan seperti ini, dengan tokoh-tokoh masyarakat sekitar juga. Paling tidak bisa membantu keguyub rukunan masyarakat sekitar,” tutur Emi.

Emi menyampaikan, selama Ramadan, banyak kegiatan yang ia lakukan di tengah-tengah masyarakat. Terakhir, dia berpesan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Muara Sugihan dan masyarakat Kecamatan Muara Padang untuk senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Pesan saya, sedikit lagi Idul Fitri, saya harapkan masyarakat tetap menjaga imunitas di musim covid-19. Berpuasa ini dijadikan amal ibadah. Meskipun berpuasa, tetap menjaga kesehatan makan-makanan yang bergizi dan sering beresedakah untuk sesama,”imbuh dia.

“Saya selaku kader PKB Banyuasin tak henti hentinya mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk bergotong royong bersama untuk memutus rantai penyebaran covid 19 dengan cara tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan”tegas dia.

Selain itu, Emi Sumirta juga menghimbau masyarakat untuk menunda untuk pulang kampung (mudik) lebaran pada tahun ini guna memutus rantai penyebaran covid 19. “Kita dapat tetap menjalin silahturahmi dengan memanfaatkan teknologi digital dengan virtual,” tandas dia. (Adm)