Beranda Lainnya Rilis Menhub RI ; Muba Berkembang Semakin Pesat

Menhub RI ; Muba Berkembang Semakin Pesat

17
0
BERBAGI

Sekayu, GP – Kemajuan dan percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) membuat kagum Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, hal ini diakui Menteri asal Palembang tersebut dalam kesempatan Silaturahmi dan Tatap Muka Menteri Perhubungan Republik Indonesia dengan Jajaran Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin di Opproom Pemkab Muba, Rabu (10/04/2019).

“Muba ini telah banyak memberikan kontribusi positif untuk Sumsel dan Indonesia, sejak di era Pak Alex Noerdin dan hingga saat ini Pak Dodi Reza Alex Noerdin, Muba terus bergema di kancah Nasional maupun Internasional,” ungkap Menhub RI, Budi Karya Sumadi.

Menurutnya, Muba juga selain sangat konsisten dengan percepatan pembangunan infrastruktur yang saya tau baru meresmikan pembangunan infrastruktur jalan kabupaten sepanjang 126.25 KM selama 240 hari kerja yang tentunnya ini merupakan komitmen yang sungguh luar biasa untuk memajukan daerah muba dan ini tentunya memudahkan masyarakat muba mengangkut hasil perkebunan dan hasil pertanian mereka.

selain itu Muba telah berhasil menjadi pilot project peremajaan atau replanting perkebunan kelapa sawit milik petani rakyat yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo. “Bahkan, upaya ini berhasil mendongkrak harga sawit di kalangan petani.

“Saya kagum dengan Muba dan pak Bupati Dodi Reza sangat komitmen mensejahterakan masyarakatnya,” tuturnya.

Menhub menambahkan, terlebih saat ini Bupati Muba Dodi Reza sedang berupaya merealisasikan rencana pengelolaan inti kelapa sawit menjadi bahan bakar nabati atau B100. “Tak henti-hentinya Muba ini berinovasi, saya yakin Muba akan semakin sejahtera kalau terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif untuk warga,” ulasnya.

Terkait penggunaan lapter Sekayu, Budi mengaku dirinya meminta supaya Pemkab Muba segera menyelesaikan proses administrasi. “Kalau administrasi selesai, Kementerian Perhubungan akan segera menindaklanjuti dan Lapter Sekayu segera beroperasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menhub RI ke Bumi Serasan Sekate. “Kami sudah lama menanti kehadiran pak Menteri, beliau adalah salah satu putra terbaik Sumsel yang saat ini masuk Kabinet Pemerintahan Pusat,” ucap Dodi.

Dodi Reza menyebutkan, Muba ini tidak terlepas dari SDA yang melimpah yakni perkebunan, pertambangan dan infrastruktur. Hampir 80 persen masyarakat Muba menggantungkan hidupnya pada sektor perkebunan, Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jokowi dan Pemerintah Pusat atas dimulainya gerakan peremajaan kelapa sawit milik rakyat yang pertama kali di Indonesia.

“Kami telah memaksimalkan program Pak Presiden mulai dari pembangunan infastruktur jalan kabupaten dan jalan yang menggunakan aspal karet pertama tingkat kabupaten di Indonesia, pembangunan yang berkelanjutan dan menjaga lingkungan tetap lestari termasuk sampai pembentukan UPPB Karet dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, bebernya.

Dodi juga berkeinginan Lapangan terbang Sekayu nantinya bisa digunakan untuk pembangunan sekolah politeknik penerbangan dan lapangan terbang ini dimanfaatkan kedepan khusus untuk angkat-angkut hasil perkebunan di Muba. Untuk itu kami harapkan Pak Menteri bisa membantu untuk percepatan realisasinya.
“Pembangunan politeknik disini sangat strategis karena ditunjang infrastruktur yang cukup, lalu lintas penerbangan 0 (nol) dan tidak ada bukit. Mohon dukungannya Pak Menhub Kedepan lapter ini akan kami kembangkan lagi,” dan terus bersinergi untuk membangun kabupaten yang kami banggakan ini dengan pemerintah pusat pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Turut hadir Gubernur Sumsel Periode 2008-2018 H Alex Noerdin, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Pimpinan FKPD, Ketua TP-PKK Muba Hj Thia Yufada, Ketua KUD Se-Muba, Pendamping PKH, Gapoktan, Tagana, UPPB Karet, Kelompok Komunitas dan Tokoh Masyarakat Se-Kabupaten Muba.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here