Beranda Legislatif Mendadak BNN Tes Urine 23 Anggota DPRD Pagaralam

Mendadak BNN Tes Urine 23 Anggota DPRD Pagaralam

209
0
BERBAGI

PAGARALAM, GP – Sejumlah 23 Anggota DPRD Kota Pagaralam dari 25 anggota menjalani pemeriksaan sampel urine dalam tes narkoba secara mendadak yang dilakukan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam Sebelum rapat paripurna Laporan Pembahasan Rencana Kerja (Renja) di gedung DPRD Pagaralam Selasa (29/10/2019) dimulai sekitar Jam 09.00 Wib pagi tadi. 

Pemeriksaan sampel urine yang dilakukan secara mendadak ini sempat membuat para anggota dewan yang hadir terlihat terkejut karena dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Alhasil, beberapa anggota langsung melakukan dan bersedia dilakukan pemeriksaan urine oleh BNN Pagaralam. 

Ketua DPRD Jenni Shandiyah SE MH melalui Wakil Ketua I Dari Partai Gerindra Hj Dessy Siska SE, mengatakan pemeriksaan sample urine itu dilakukan dalam rangka menciptakan lingkungan di lembaga legislatif Kota Pagaralam yang bebas dari narkoba, menuju Kota Pagaralam Bersinar.”ujar Dessy. 

“Saya kira kita semua menginginkan itu (bebas narkoba, red),” ujarnya disela-sela pemeriksaan tes urine oleh BNN Kota Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan. 

Hj Dessy membantah kalau pemeriksaan tes urine secara mendadak tersebut dilakukan karena ada dugaan di antara para wakil rakyat adalah pengguna narkoba “Tidak ada, tidak ada dugaan itu. Kita ingin mengawali pekerjaan dengan baik,” kata politisi dari Partai Gerindra tersebut.

Kepala BNN Kota Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan, Andi Kurniawan S. Sos melalui Elvan Bhakti S. Kom kasi P2M mengatakan pemeriksaan tes urine tersebut untuk menciptakan lingkungan kerja Terutama di lingkungan Legistatif  yang kondusif, bebas dari narkoba.
Hal ini juga sejalan dengan instruksi presiden (Impres) No 6 tahun 2014 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).”Kata Bhakti. 

Menurutnya, apa yang dilakukan pimpinan dan anggota tidak lain untuk memberikan contoh kepada masyarakat khususnya di Kota Pagaralam, bahwa di lingkungan DPRD bebas dari narkoba.

Sementara itu, jumlah anggota yang menjalani tes urine sebanyak 23 dari 25 anggota DPRD dan dua tidak menjalani pemeriksaan urine karena sedang izin. Ketua Jenni Shandiyah sedang melayat,  sementara Yumisah SE sedang berada di Palembang.

“Bagi yang belum akan menyusul pemeriksaannya, sementara hasil periksaan Urine dari 23 angggota DPRD hasilnya Semua Negative.” Kata Bhakti. (paisa/Nov)