Beranda POLHUKAM Melalui Safari Jum’at, Polisi Ini Sampaikan Himbauan Karhutla

Melalui Safari Jum’at, Polisi Ini Sampaikan Himbauan Karhutla

45
0
BERBAGI

Banyuasin, GP — Babinkamtibmas Mariana Aipda Yudhi, S, melaksanakan safari jumat Sholat Ju’mat berjamaah bersama Kapolsek Mariana, Kades Pulau Borang, Kapospol Merah Mata, beserta anggota Polsek Mariana, toga, tomas dan masyarakat.

Safari Sholat Jum’at tersebut bertempat di Masjid Darul Mutaqin Pulau Borang Kelurahan Mariana Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin, Jum’at (08/11) pukul 12.00 WIB s.d selesai.

Usai pelaksanaan Sholat Jum’at tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Mariana Aipda Yudhi, S, menyampaikan himbauan dari Kapolsek Maariana kepada masyarakat tentang larangan Karhutla, Hoax dan tidak terprovokasi serta untuk tetap sama – sama menjaga kamtibmas yang aman,damai dan kondusif.

Pertengahan tahun 2019 memasuki musim kemarau dan ditandai dengan beberapa pekan terakhir belum ada turun hujan sehingga dibeberapa daerah mengalami kekeringan. “Hal tersebut yang mendasari pihak Kepolisian Sektor Mariana dalam mengantisipasi serta mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Mariana,” katanya.

Dikatakan Aipda Yudhi, S, bahwa himbauan Karhutla yang di sampaikan melalui Safari Sholat Jum’at ini yakni untuk mencegah terjadi kebakaran lahan dan hutan di wilayah Pulau Borang dan sekitarnya.

Untuk saat ini wilayah hukum Polsek Mariana belum ada tanda-tanda kebakaran hutan dan lahan, apabila hal itu tetap dilakukan akan timbul titik api (Hot Spot).

“Namun Polsek Mariana tetap mengantisipasi hal tersebut, dan tetap memberikan himbauan kepada warga untuk mencegah membakar hutan dan lahan di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya. (Adm)