Beranda Lainnya Peristiwa Medco E&P Melokalisir Dampak Akibat Kebocoran Pipa

Medco E&P Melokalisir Dampak Akibat Kebocoran Pipa

89
0
BERBAGI

Jakarta, GP – Pada hari Senin, 4 November 2019 sekitar pukul 11.48 WIB, telah terjadi kebocoran pipa minyak milik Negara di Lapangan Matra yang dioperasikan oleh PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P). Lokasi kejadian terletak di Desa Bailangu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Saat ini, Medco E&P telah melakukan pengamanan pada lokasi kebocoran pipa dan menanggulangi tumpahan minyak akibat kebocoran pipa tersebut.
 
Selanjutnya, fokus Medco E&P adalah mengerahkan sumber daya yang dibutuhkan untuk melakukan upaya-upaya yang diperlukan untuk menangani kejadian tersebut hingga tuntas dan mengidentifikasi penyebab kebocoran pipa minyak. Hingga kini kondisi kebocoran pipa sudah berhasil dilokalisir untuk meminimalisir dampak dari kejadian tersebut.
 
VP Relations and Security Medco E&P, Drajat Panjawi mengatakan, “Medco E&P dalam melaksanakan aktivitas operasi selalu berkomitmen pada kesehatan, keselamatan kerja dan kelestarian lingkungan. Untuk itu, Medco E&P mengupayakan agar insiden kebocoran ini segera teratasi dan berharap dukungan dari semua pihak agar Medco E&P dapat terus menjalankan operasi dengan aman dan lancar”.