Beranda Lainnya Peristiwa Masyarakat Gunung Kembang Adakan Penyemprotan TPU

Masyarakat Gunung Kembang Adakan Penyemprotan TPU

126

Kikim Timur, GP – Wujud nyata sinergritas antara Pemerintah Desa Gunung Kembang dan masyarakat tampak nyata kekompakkannya.

Hal ini terlihat langsung saat mereka mengadakan pembersihan dan penyemprotan,yang menggunakan cairan pembasmi rumput di lokasi pemakaman umum (TPU.red), di desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat pada Minggu(21/06).

Hadir dalam acara gotong royong itu,Kepala Desa Gunung Kembang Sulaiman Efendi dan para perangkat desa,BPD dan para anggotanya,para tokoh masyarakat,para pemuda,para mahasiswa yang sedang mengadakan KKN dan masyarakat Desa Gunung Kembang.

Kepala desa Gunung Kembang Sulaiman mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini sengaja diadakan,dengan tujuan untuk membersihkan lingkungan desa dan tetap memupuk rasa persatuan dalam ikatan kekeluargaan.

“Betul,hari kini kita bersama seluruh masyarakat Gunung Kembang ini mengadakan kegiatan gotong royong,dengan tujuan selain untuk membersihkan lingkuan pemakaman dan lingkuan,serta tetap menumbuhkan rasa persatuan dalam ikatan kebersamaan dan kekeluargaan.”jelas Sule sapaan akrab sang kades.

Wisli salah seorang warga Desa Gunung Kembang merasa senang diadakan kegiatan bergotong-royong ini.

“Selaku masyarakat,saya merasa senang bisa ikut dalam kegiatan bergotong-royong ini,karena disini pulalah kita bisa secara bersama-sama saling membantu untuk menjaga kebersihan lingkungan kita,dan dalam kegiatan ini juga kita bisa memupuk rasa persatuan,sesuai dengan tradisi yang diwariskan oleh nenek moyang kita dahulu.”pungkas Wisli.
(84r)