Beranda Legislatif Manfaatkan Hari Libur, Anggota DPRD Banyuasin Gelar Bhakti Sosial

Manfaatkan Hari Libur, Anggota DPRD Banyuasin Gelar Bhakti Sosial

139

BANYUASIN, GP – Libur panjang sekolah menjelang hari raya natal dan tahun baru, memang dinanti nanti oleh sebagian orang untuk berlibur ke suatu tempat wisata.

Namun lain lagi dengan yang dilakukan oleh Asdianto atau yang lebih akrab disapa Uci. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuasin Daerah Pemilihan (Dapil) 2 ini justru melakukan hal yang bermanfaat untuk masyarakat.

Dengan dibantu oleh dua orang tenaga medis, politisi dari Partai Perindo ini melakukan kegiatan bhakti sosial dengan menggelar khitanan massal di Desa Taja Mulya Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, pada Rabu (25/12).

Pada kegiatan bhakti sosial ini, tidak kurang dari 20 orang anak yang dikhitan secara massal.

Uci mengatakan, jika kegiatan bhakti sosial ini, bertujuan untuk membantu masyarakat, terutama bagi anak yatim, dan kurang mampuh. “Pada momen libur panjang sekolah ini, kita manfaatkan untuk membantu masyarakat dengan menggelar khitanan massal,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (26/12).

Lebih lanjut dijelaskan oleh Uci, jika kegiatan ini menggunakan dana pribadi, dan murni untuk membantu masyarakat kurang mampu dan anak yatim.

Dengan didampingi oleh istrinya Reni, Asdianto menyaksikan langsung kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan di rumah penduduk tersebut.

Menanggapi kegiatan bhakti sosial ini, kepalah desa Taja Mulya Supandi Usman kepada wartawan mengatakan, jika dia sangat berterimakasih kepada Asdianto atau Uci yang telah membantu masyarakatnya melalui kegiatan sunatan massal tersebut.

“Saya atas nama pemerintah desa dan masyakat, tentunya mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Banyuasin Asdianto yang telah melaksanakan kegiatan sunatan massal di desa kami ini, karena kegiatan ini sangat membantu, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu, dan kami juga berharap, agar kegiatan seperti ini, dapat terus berlanjut pada tahun tahun yang akan datang, ” pungkasnya. (Adm)