Muara Enim, GP — Guna memaksimalkan penyebarluasan informasi penyelenggaraan pembangunan dan kinerja Pemerintah Kabupaten Muara Enim sampai kepelosok Desa. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim bersama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Sumatera Selatan (Sumsel) menjalin kerjasama yang di tandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) oleh Kadiskominfo Muara Enim Ardian Arifanardi AP Msi dengan Kepala LPP TVRI Sumsel Drs Sukirman di ruang kerja Kadiskominfo Muara Enim, Senin pagi (22/02/2021).

Usai penandatanganan Ardian mengungkapkan, kerjasama ini penting dilakukan guna penyebarluasan informasi pembangunan dan kinerja Pemerintah Kabupaten Muara Enim baik itu infomasi tentang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan yang disampaikan kepada masyarakat secara luas melalui TVRI.

“Jadi dengan adanya kerjasama tadi, saya berharap Pemkab Muara Enim dalam hal ini Diskominfo Muara Enim dapat mengoptimalkan kerja sama dengan TVRI Sumsel sehingga informasi-informasi ataupun juga kegiatan-kegiatan Kabupaten Muara Enim dapat terpublikasikan dengan baik dan sampai kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Muara Enim dan juga Sumatera Selatan pada umumnya,” terang Kadiskomifo Ardian.

Kemudian dirinya berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut sehingga TVRI sebagai media kebanggaan di Republik Indonesia terutama di Sumatera Selatan dapat berpartisipasi menginformasikan gerak di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Muara Enim pun dapat dikenal secara luas oleh masyarakat.

Sementara itu, Kepala LPP TVRI Sumsel Drs Sukirman mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Diskominfo Muara Enim atas lanjutan kerjasamanya. Semoga kedepan kerjasama ini dapat terus ditingkatkan.

“Tentu, dengan adanya PKS ini kita akan bersinergi dengan program-program Pemkab Muara Enim dalam memberikan berita atau menyebarluaskan informasi dengan benar dan akurat sehingga masyarakat tidak akan mendapatkan berita-berita Hoax / berita yang tidak benar,” pungkas Kepala LPP TVRI Sumsel tadi. (Ril)