Beranda Pendidikan Mahasiswa KEMALA UIN Palembang, Peringati Hari Sumpah Pemuda di Museum Bala Putera...

Mahasiswa KEMALA UIN Palembang, Peringati Hari Sumpah Pemuda di Museum Bala Putera Dewa

43
0
BERBAGI

Palembang, GP –  Mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Lalan (KEMALA) UIN Palembang, memperingati hari sumpah pemuda pada Minggu (28/10/2018) di Museum Bala Putera Dewa Palembang.

Pada peringatan sumpah pemuda ini diisi dengan Materi Kepemudaan, orasi pemuda, dan doa bersama untuk bangsa.

Ketua Umum KEMALA UIN Plg Rizki Alghifari pada kesempatan itu menyebutkan, kegiatan hari sumpah pemuda yang di beri tema “Satukan Langkah,Mempersatukan Bangsa.
Tujuan kegiatan ini untuk membangkitkan semangat juang muda untuk terus berkarya dalam pembangunan, dan mengingatkan kembali cita-cita pemuda penggagas sumpah pemuda,” ungkap Rizky.

Menurut Rizky, KEMALA sebagai organisasi mahasiswa asal kecamatan Lalan harus berkontribusi untuk membangun Lalan ke depan yang lebih baik. Juga mengharapkan untuk semua melestarikan budaya-budaya daerah yang merupakan bagian dari pemersatu bangsa. “Maka kegiatan ini juga diisi dengan kunjungan di museum, orasi sumpah pemuda dan doa bersama untuk bangsa”.

M.Khoirudin, Ketua Badan Pertimbangan Organisasi KEMALA Menambahkan pada momentum sumpah pemuda ini tanamkan diri untuk menjadi pemuda yang kreatif dan pemuda yang diharapkan masyarakat.
“Ketika diri kita mengaku sebagai Pemuda maka jadilah pemuda yang kreatif salah satunya seperti Kegiatan Wisata di Museum Bala Putra Dewa yang di adakan oleh Keluarga Mahasiswa Lalan (KEMALA) UIN Raden Fatah Palembang. Kegiatan tersebut tidak hanya berupa Wisata. Tetapi sebelum Wisata, diisi dengan Materi2 Kepemudaan. Guna untuk lebih memotivasi dan semangat dalam ber Pemuda” ungkapnya

Pada kesempatan itu juga ada penyampaian materi kepemudaan oleh Absori yang merupakan Dewan Penasehat KEMALA UIN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here