BANYUASIN, GP — Kendati libur panjang sekolah yang saat ini sedang berlangsung, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Banyuasin Aminudin mengimbau kepada orang tua murid untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid 19 kepada anaknya.

“Kita akan selalu ingatkan 3 M, yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun,”kata Kadisdikbud Banyuasin Aminudin, ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/12).

Kata dia, pelajar tetap menerapkan prokes covid 19 itu diluar sekolah (libur, red) setelah orang tua mendapatkan himbauan dari Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin.
“Diharapkan himbauan yang diberikan Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin dapat diterapkan, ini semua bertujuan memutus dan mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Banyuasin,” jelas dia.

Lanjut dia, tentunya jangan sampai ada cluster di lingkungan sekolah. Karena di wilayah Kabupaten Banyuasin baik itu jenjang satuan sekolah dasar hingga jenjang satuan sekolah menengah pertama negeri dan swasta telah melaksanakan belajar tatap muka.
“Jadi kita harapkan pasca libur, jangan ada dari pelajar (penyebarannya, red), “tegas dia.

Kepada koordinator wilayah, kepala sekolah dan guru agar senantiasa memantau dan mengawasi prokes covid 19 pelajar, dengan intens menghubungi orang tua murid bersangkutan. “Tetap intens awasinya,” ujar dia.

Ia mengungkapkan jikapun nantinya orang tua hendak mengajak anaknya berlibur, diharapkan tetap mematuhi prokes covid 19.“Kemudian memperhatikan makanan, dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, untuk menjaga dan meningkatkan imunitas,” ungkap dia.

Untuk diketahui, bahwa dari http://covid19.banyuasinkab.go.id tercatat sebanyak 413 terkonfirmasi positif Covid 19. Sembuh 363, meninggalkan 38, Proses 12. (Adm)