BANYUASIN, GP — Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Mulya melakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan mendirikan Posko PPKM yang sebagai mana di anjurkan oleh Pemerintah, posko tersebut bertujuan untuk mengontrol masyarakat dan melakukan pemeriksaan dan menyemprot disinfektan kepada setiap yang lewat.

Posko tersebut berada di gerbang masuk Desa Suka Mulya, tepatnya di depan halaman Kantor Desa Suka Mulya Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Pembangunan Pos ini dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2021 yang telah di caerkan delapan persen yang mana peruntukannya untuk penanganan Covid -19.

Menurut Pj. Kepala Desa (Kades) Suka Mulya Imran Hadi, SE melalui Sekdes Suka Mulya Firmansyah mengatakan bahwa Posko ini dirikan sebagai control masyarakat yang melintas dan akan melakukan pengecekan, sehingga dia berharap masyarakat bisa terus menggunakan protokol kesehatan dan saling mengingatkan satu sama lainnya jangan sampai Desa Suka Mulya menjadi cluster penyebaran Covid 19.

“Kami menghimbau kepada semua masyarakat Desa Suka Mulya khususnya untuk terus patuh terhadap aturan protokol kesehatan yang sebagaimana telah di anjurkan oleh pemerintah, kita kuat bersama-sama untuk melawan Covid 19, jangan sampai lengah dan merasa baik-baik saja,” kata Sekdes Firmansyah kepada garudapos.com, Selasa (04/05).

Kata dia Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) merupakan intruksi dari Pemerintah untuk memutus penyebaran Covid 19. “Istilah ini merupakan pengganti dari nama PSBB, dan penerapan PPKM di tingkat Desa merupakan hal yang sangat efektif dan itu akan berpengaruh dengan menurunakan statistik orang yang terpapar,” pungkas dia. (Adm)