BANYUASIN, GP – Dibawah Kepemimpinan Suakani, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Banyuasin terus melakukan inovasi dalam melayani masyarakat untuk mengurus data kependudukan.

Rupanya Inovasi yang dilakukan Kadis Dukcapil Banyuasin Saukani tersebut menarik perhatian Kabupaten lain. Salah satunya dalam hal ini anggota DPRD Musi Banyuasin (Muba) dari Komisi I yang tertarik untuk mengetahui inovasi yang dilakukan Disdukcapil Banyuasin.

“Kemaren Selasa 11 Februari 2020 Anggota DPRD Komisi I Kabupaten Muba sebanyak 13 orang melakukan kunjungan kerja ke Disdukcapil Kabupaten Banyuasin, berkaitan dengan Inovasi berupa, terbentuknya UPTD Dukcapil Kecamatan, Pelayanan di Pusat Perbelanjaan OPI MALL, Pelayanan 7 Hari Dalam Seminggu dan Memfasilitasi SKPWNI atau Surat Pindah Penduduk SECARA MASSAL,” Kata Saukani kepada media ini Rabu (12/02).

Selain itu lanjut Saukani, Disdukcapil Banyuasin berupaya untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat bagi masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan. Dan dirinya akan terus melakukan terobosan – terobosan dalam meningkatkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Banyuasin dalam mengurus dokumen kependudukan.

“Kita tak ingin masyarakat tidak terlayani, jadi kita upayakan agar pelayanan cepat dan tepat tapi harus urus sendiri atau kalau yang tidak mampu berjalan beri kuasa pihak keluarganya jangan gunakan perantara alias calo, kita pastikan urus dokumen kependudukan cepat selesai.” Pungkasnya. (Adm)