BANYUASIN, GP– Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kodim 0430/ Banyuasin, lakukan Pemotongan dua ekor sapi hewan Qurban yang berlangsung di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0430/Banyuasin, Rabu (21/07). Proses pelaksanaan pemotongan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

“Masih dalam suasana peringatan hari raya Idul Adha 1442 H, hari ini kami dari Kodim 0430/Banyuasin melaksanakan pemotongan hewan Qurban dua ekor sapi,” kata Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arm. Farid Hidayat, P.Sc., M.Sc melalui Ketua Panitia Pemotongan Plh Pasipers Kodim 0430/Banyuasin Letda Inf. Suharsono.

Kata dia, hewan Qurban yang di potong ini merupakan bantuan dari Bupati Banyuasin dan pihak Kodim 0430/Banyuasin. Untuk itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Banyuasin yang sudah membagikan hewan Qurban. 

Untuk Petugas pemotongan dari interen Kodim itu sendiri, dengan mengikuti himbauan dari surat edaran Covid-19. “Alhamdulilah proses pemotongan berjalan lancar. Hewan Qurban yang di potong ini merupakan bantuan dari Bupati Banyuasin dan pihak Kodim 0430/Banyuasin,” ucap dia.

“Warga tidak harus datang ke Kodim karena dari dua hewan Qurban ini akan kita bagikan ke rumah Masyarakat, masing-masing, sebanyak 200 Kantong, dan kita juga akan membagikan daging hewan Qurban ini ke Panti Asuhan Bunda sebanyak 50 Kantong, melalui Koramil 430/01 Pangkalan balai.,”jelas dia.

Dirinya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan pemotongan hewan Qurban di Kodim 0430/Banyuasin tersebut dapat memupuk jiwa pengorbanan dari para prajurit dalam bertugas. Dalam kegiatan ini kita resapi arti dari berqurban, Qurban bukan hanya sekedar menyembelih hewan saja,” ucap dia.

“Disisih lain kita juga harus bisa mengimplementasikan pesan-pesan yang ada dari perayaan Hari Raya Idul Adha ini, kita mesti iklhas dalam melaksanakan tugas, demi Nusa dan Bangsa sebagaimana Nabi Ibrahim As, yang iklhas menjalankan perintah dari Allah SWT untuk menyembelih anaknya, Nabi kita Nabi Ismail .As,” ungkap dia.

Dia mengatakan atas nama keluarga besar Kodim 0430/Banyuasin, sekali lagi mengucapkan ribuan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin, dimana telah memberikan hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H ini, semoga menjadikan amal ibadah serta keberkahan.

Diakhir penyampaiannya, dirinya mengingatkan kembali kepada personel yang terlibat dalam kegiatan pemotongan hewan Qurban, untuk tetap menerapkan Prokes Covid-19, sehingga terhindar dari penyebaran dan penularan virus Corona (Covid-19) yang hingga saat ini belum berakhir. (Adm).