Beranda Olahraga Kodam II dan Pangdam II/ Srwj Menggelar Gowes Bersama Kapolda Sumsel

Kodam II dan Pangdam II/ Srwj Menggelar Gowes Bersama Kapolda Sumsel

211

BANYUASIN, GP – Komando Daerah Meliter (Kodam) II/Sriwijaya bersama Pangdam II/Sriwijaya, Gubernur dan Kapolda Sumsel melaksanakan Gowes (Sepeda santai) di wilayah Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (28/12) pukul 06. 05 WIB.

Pada pukul 05.20 WIB, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan rombongan Gowes Kodam II/Swj oleh Tim Kesehatan Kesdam II/Swj yakni Kapten Ckm dr. Sri Wulandari, Lettu Ckm dr. Darma beserta 7 orang anggota.

Pada pukul 05.37 WIB, pelaksanaan apel pengecekan Rombongan Gowes Kodam II/Swj diambil oleh Asops Kasdam II/Swj, dengan penyampaian kegiatan pemberangkatan Rombongan Gowes Kodam II/Swj dimana akan dibagi menjadi 3 Tim, yakni Tim 1 untuk rombongan Pangdam II/Swj, Kapolda Sumsel, PJU Polda Sumsel dan Para Asisten, Ka Balakdam II/Swj, Tim 2 untuk rombongan Waas, Waka dan Pabandya dan untuk Tim 3 untuk para anggota.

Pada pukul 05.50 WIB, penjelasan rute Goes Kodam II/Swj oleh Lettu Inf Asmadi dan pada pukul 05.53 WIB, Rombongan Gowes Kodam II/Swj melaksanakan senam pemanasan sebelum kegiatan, dipimpin oleh Letda Inf Sabansi Jasdam II/Swj.

Kemudian pada pukul 06.05 WIB, Tim 1 Rombongan Gowes Kodam II/Swj berangkat dari Makodam II/Swj Pos Polisi Gasing dan pada pukul 09.00 WIB, Rombongan Gowes Kodam II/ Swj Pangdam II/ Swj,Gubernur Sumsel,Kapolda Sumsel dan Peserta Gowes Tiba Dimapolsek Tanjung Lago.dalam Situasi Aman dan Kondusif serta pada pukul 09.45 WIB rombongan berangkat menuju Ke Pelabuhan Sungsang Tanjung Api Api.

Pejabat yang mengikuti kegiatan tersebut yakni Mayjen TNI Irwan, S.IP, M. Hum Pangdam II/Swj, Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, MM Kapolda Sumsel, H. Herman Deru, SH, MM. Gubernur Prov. Sumsel, Brigjen TNI Syafrial, Psc, M.Tr (Han) Kasdam II/Swj Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Rudy Prasemilsa, MAHKS, M.Han Kabinda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK, MH Waka Kapolda Sumsel, Para PJU Polda Sumsel, Kolonel Inf Yusman Madayun Irdam II/Swj, Kolonel Arh Sonny Septiono Danrem 044/Gapo

Para Staf Ahli, Asrendam II/Swj dan Para Asisten Kasdam II/Swj, Dan/Wadan, Ka/Waka Balakdam II/Swj, Kolonel Arm Widodo Noercahyo Dandim 0418/Palembang, Letkol Arh Alfian Dandim 0430/Banyuasin, Danyon Raider 200/BN, Danyon Arhanud 12/SBP, Danyon Zipur 2/SG, Danyonkav 5/DPC dan Dankikav  5/GCC, Para Kasi Korem 044/Gapo, Para PJU Polda Sumsel dan Ahmad Yusuf Wibowo Kadispora Prov. Sumsel dengan jumlah rombongan sepeda santai ± 110 orang dan 38 orang pendukung.

Kegiatan Gowes (Sepeda santai) Kodam II/Swj bersama Pangdam II/Swj tersebut diikuti ratusan peserta yang berasal dari TNI, Polri, pegawai Pemerintah Daerah Provinsi. Dalam kegiatan Gowes akan menempuh jarak ± 80 KM, dengan dibagi 4 etafe yakni Etape 1 dari Makodam II/Swj menuju Pos Polisi Gasing, Etape 2 dari Pos Polisi Gasing menuju Polsek Tanjung Lago dan Etape 3 dari Polsek Tanjung Lago menuju Jembatan PU serta Etape 4 dari Jembatan PU menuju Pos Kontrol Desa Karanganyar Koramil 430-02/Sungsang. (Adm)