BANYUASIN, GP – Pengurus PK KNPI Kecamatan Suak Tapeh yang baru mengajak para pemuda untuk mengambil peran dalam pembangunan daerah khususnya di wilayah kecamatan. Hal itu disampaikan saat silaturahmi para pengurus yang terdiri dari berbagai elemen pemuda yang tersebar di 11 desa dalam lingkup Kecamatan Suak Tapeh.

“Posisi pemuda sangat strategis dalam pembangunan desa, lebih jauh harus diturunkan dalam bentuk lebih nyata. Sumbangsih pemuda diperlukan baik itu ide atau gagasan, sebagai pola gerakan yang berdampak nyata ke masyarakat,” ucap Farhan Suharmanto, Ketua PK KNPI Suak Tapeh.

Menurutnya, sebagai pemegang estafet di masa mendatang, generasi muda harus menjadi pilar, penggerak, dan pengawal jalannya pembangunan baik di desa hingga nasional. Oleh karena itu, generasi muda harus mengambil peran sentral sebagai inisiator yang berada di barisan terdepan untuk kemajuan daerah, terlebih dari desa.

“Seluruh pemuda di Kecamatan Suak Tapeh, marilah kita sama-sama bergerak maju untuk bisa membangun SDM dan SDA lebih baik kedepan. Sebab, bangsa kita sangat memerlukan anak-anak muda, generasi muda yang mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ajak dia.

Bahkan, Farhan, siap mendukung pemuda-pemuda yang mempunyai ide dan gagasan dalam mengembangkan dunia usaha. Sebeb menurutnya, kontribusi pemuda yang paling sederhana terhadap Negara adalah membuka peluang usaha.

“Di KNPI, sudah kita siapkan kepengurusan bidang-bidangnya, tingal bagaimana para pemuda ini mempunyai ide yang akan dapat berpengaruh terhadap pembangunan di desa. Dan, kami tidak hanya menunggu, kita siap terjun dan siap membangun SDM pemuda,” beber dia.

Mudah-mudahan, nanti KNPI bisa mengembangkan potensi pemuda di bidang wirausaha. Sebab kita mengharapkan adanya perkembangan wirausaha muda, khususnya pemberdayaan potensi pemuda Suak Tapeh demi kemajuan daerah.

“Ini pertemuan pertama kepengurusan inti PK KNPI Suak Tapeh, kedepan kegiatan kita akan terus bergerak kelapangan, mendukung dan berkontribusi terhadap kemajuan desa dan kecamatan tercinta,” tutup dia. (Adm)