PAGARALAM, GP – Viral Adanya Postingan di Akun Facebook atas nama Jenni Alnabi Harlin, yang di ketehui itu akun ketua DPRD Kota Pagaralam mengatakan dalam postingan Facebooknya, “Padahal Pers plat merah” seharusnya wajib untuk mencari tahu jika mereka paham UU tentang Pemerintahan Daerah, dimana DPR adalah bagian dari sana juga,” di posting pada hari Sabtu, (10/10/2020).

Postingan tersebut banyak masyarakat berkomentar yang bervariasi Persepsi dan menjadi viral di media sosial facebook (medsos) tersebut, memang sebelumnya ada Pemberitaan di media Online Terait Unjuk Rasa Aliansi Mahasiswa Sekota pagaralam menggelar Aksi Damai Guna manyuarakan, Menolak RUU Cipta Kerja yang di Sahkan DPR RI, di halaman Gedung DPRD Kota Pagaralam, Kamis lalu (8/10/2020) Tidak Satupun Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pagaralam yang dapat di jumpai oleh Para Mahasiswa.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel H. Firdaus Komar angkat bicara, saat dihubungi media melalui Whatshapp mengatakan,” Tidak ada Istilah Pers Pelat Merah! Pers yang berperan dan berfungsi dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan UU No 40 tahun 1999,” katanya.

Pernyataan Ketua DPRD Pagaralam Jenni Shandiyah tersebut mengenai penyebutan “Pers Plat Merah” mengindikasikan bahwa adanya pers yang tidak independent dalam membuat berita. Walaupun diakui bahwa DPRD juga bagian dari golongan “plat merah”, namun seolah-olah adanya kelompok pers yang terbagi kepentingannya untuk pro ke Eksekutif dan yang pro ke Legislatif,” tuturnya.(Pai/NoviC)