Beranda Lainnya Peristiwa Ketua Pimpinan Wilayah Pagar Nusa Sumsel Mengecam Keras Penusukan Wiranto

Ketua Pimpinan Wilayah Pagar Nusa Sumsel Mengecam Keras Penusukan Wiranto

37
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP – Ketua Pimpinana Wikayah Pagar Nusa Sumatera Selatan, Emi Sumirta, mengecam keras aksi penyerangan Menkopolhukam Wiranto ketika berkunjung ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

“Ini adalah masalah serius. Tidak boleh disepelekan mengingat beliau adalah tokoh sentral sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia,” tegas Emi yang juga kini kembali terpilih menjadi anggota DPRD Banyuasin.

Dikatakan Emi, bahwa Pemerintah harus cepat mengusut kejadian luar biasa ini. Karena radikalisme dan terorisme ada disekitar kita.” Bukan sekedar faham ideologi, mereka sudah membentuk sel-sel gerakan yang ingin merusak sendi kebangsaaan kita.” kata Emi, Jum”at (11/010).

Ia berharap warganet tidak menganggap kejadian sebagi ini lelucon atau sandiwara. Kita bersama sebagai anak bangsa perlu mengikrarkan perang terhadap kejahatan teror ini. Di era post truth, kebebasan berbicara harus ada batasnya.

Aparat penegak hukum juga harus secepatnya bertindak terhadap opini menyesatkan para buzzer dan akun anonim di sosial media. Mereka harus dimintai pertanggung jawaban atas komentar yang menyesatkan publik.

“Harapan saya kepada masyarakat untuk bijak bersosial media, tidak ikut menyebar video kejadian ini. Cukup diredam dan tidak lagi disebarkan ke yang lain. Karena memang niat para pelaku teror adalah menciptakan ketakutan di masyarakat. Semakin merasa takut masyarakat semakin merasa berhasil mereka atas tindakannya.” Tuturnya.

Ini menjadi peringatan awal kepada aparat keamanan agar lebih sigap dalam menjaga keamanan. Namun kejadian ini semoga tidak menjadi alasan pejabat publik untuk menjaga jarak dengan rakyatnya. Pemimpin harus dekat dengan rakyatnya untuk sama-sama menyelesaikan masalah bangsa.

“Kami yakin pihak aparat keamanan akan segera mengusut tuntas kejadian ini dan memberangus sel-sel para pelaku teror. Sehingga keaadan menjadi aman dan damai kembali tanpa ketakutan berlebih di masyarakat,” tandasnya (Adm)