Beranda Legislatif Ketua DPRD Banyuasin Puji Kinerja Sekwan

Ketua DPRD Banyuasin Puji Kinerja Sekwan

198

BANYUASIN, GP – Peran Sekretaris Dewan (Sekwan) sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD Banyuasin. Penilaian kinerja anggota DPRD Banyuasin saat ini jauh lebih baik dari pada priode sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Bannyuasin Irian Setiawan, SH., M.Si saat di bincangi media ini, Selasa (11/02). Menurut Irian, itu tak lepas dari pada kepiawaian seorang Sekretaris DPRD Banyuasin yang di duduki Sopian Permana sebagai administrator dilembaga legislatif.

“Kinerja Sekwan bagus, banyak perubahan dalam tugas dan fungsi dewan yang dilakukan sekarang,”ujar Irian Setiawan Ketua DPRD Banyuasin saat dijumpai wartawan.

Selain itu, anggota dewan yang menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat, menurutnya lebih maksimal.

Menurutnya anggaran yang digunakan kegiatan anggota dewan seperti perjalanan dinas dan kunjungan baik didalam maupun diluar kabupaten telah sesuai kebutuhan.

“Boleh dicek Kabupaten/Kota lainya, anggaran perjalanan dinas anggota dewan Banyuasin jauh lebih hemat,”katanya.

Yang dibanggakan, perubahan yang menonjol jika kegiatan dewan, Irian menyebutkan harus berdasarkan Rencana Kerja, Banmus dan tidak semaunya saja. “Setiap anggota dewan yang melakukan perjalanan dinas harus berdasarkan Banmus,”tegasnya.

Terpisah Sekretaris DPRD Banyuasin Sopian Permana mengatakan pengunaan anggaran di Sekretarat Dewan per 3 bulan sekali diperiksa oleh inspektorat Kabupaten Banyuasin.

Jika biasanya anggaran diperiksa satu kali dalam satu tahun, maka nantinya anggaran di sekretariat dewan diperiksa sebanyak 4 kali/tahun.”Pemeriksaan anggaran pertriwulan ini bertujuan meminimalisir kesalahan dan lain sebagainya dalam penggunaan anggaran kedepannya.”katanya.

Kemudian sekretariat dewan juga nantinya akan mendapatkan petunjuk dari inspektorat, mengenai hal yang diperboleh atau tidak. “Jadi anggota dewan tidak semaunya melakukan perjalanan dinas dan antara anggota dibagi rata sesuai dengan Banmus,” jelasnya. (Adm)