Beranda Ekobis Kerjasama ZIS Indosat dan Rumah Zakat Hasilkan Pemberdayaan Ekonomi Berdaya Mart

Kerjasama ZIS Indosat dan Rumah Zakat Hasilkan Pemberdayaan Ekonomi Berdaya Mart

793
0
BERBAGI

Tangerang, GP – Desa Berdaya Rengas merupakan salah satu wilayah binaan Rumah Zakat dan ZIS Indosat. Selaku fasilitatornya adalah Abdul Muiz guna mendampingi program pemberdayaan ekonomi.

Dalam hal ini Rumah Zakat memfasilitasi program pemberdayaan ekonomi dalam bentuk toko yang menjual aneka produk binaan UKM Rumah Zakat yang diberi nama “Berdaya Mart” yang dilaunching pada hari kamis 9 Mei 2019.

Dalam Launching Bedaya Mart ini dihadiri oleh Marissa Haque yang merupakan publik figur yang sangat mendukung program-program yang digulirkan Rumah Zakat. Hadir pula Anafrizal Kepala Dinas UKM Kota Tangerang Selatan, Bapak Sadyarto Kepala Cabang Rumah Zakat Bintaro, serta 50 orang hadirin yang merupakan binaan Rumah Zakat Desa Berdaya Rengas.

Dalam sambutannya Sadyarto Kepala Cabang Rumah Zakat Bintaro menekankan pentingnya program pemberdayaan ekonomi untuk memandirikan para penerima manfaat binaan Rumah Zakat.

Sementara dalam sambutan Marissa Haque sedikit mengedukasi para hadirin tentang ilmu kewirausahan dimana salah satunya harus memiliki daya tarik dan pembeda agar calon konsumen tertarik membeli dan bahkan berlangganan produk kita. Sementara Anafizal dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat yang turut serta membantu pemerintah dalam membina para pelaku UKM di wilayah Rengas.

Dalam pengoperasionalannya kedepan sebagian keuntungan dari Berdaya Mart akan dialokasikan untuk kegiatan sosial seperti Majelis Hikmah, Baca Tulis Qur’an, Kewirausahaan dll, untuk mensukseskan Program Desa Berdaya sehingga mempercepat kemandirian masyarakat Desa Berdaya Rengas.


Acara Launching sendiri ditutup dengan seremonial gunting pita sebagai pertanda dilaunchingnya Berdaya Mart tersebut. Harapannya Berdaya Mart bisa maksimal dalam menggaet konsumen sehingga bisa meraup omset yang tinggi dan tentunya berdampak pada kemandirian masyarakat.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here