Beranda Pendidikan Kepsek SDN 9 Banyuasin III Rehabilitasi Empat Ruang Kelas Dari Dana DAK...

Kepsek SDN 9 Banyuasin III Rehabilitasi Empat Ruang Kelas Dari Dana DAK TA 2019

95
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP – Perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin erhadap dunia pendidikan semakin meningkat, terbukti dengan di alokasikannya bantuan rehabilitasi ruang kelas di SDN 9 Kecamatan Banyuasin III. Hal ini tentunya akan menjadikan anak didik tambah bersemangat dalam belajar.

Pembangunan rehabilitasi empat ruang kelas tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus(DAK) TA 2019 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), dengan mekanisme pembangunan swakelola (Pembangunan Panitia di Sekolah) senilai Rp. 254. 172. 608.

Kepala SDN 9 Kecanatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Hoiri, A. Ma. Pd
Kepada wartwan media ini mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

“Berkat bantuannya lembaga sekolahnya mendapatkan bantuan rehabilitasi empat ruang kelas yang saat ini masih dalam pengerjaan dan Insya Allah bulan November ini akan selesai pengerjaannya,” kata Hoiri, Minggu (03/11).

Menurut Hoiri, empat ruang kelas ini sangat sudah tidak layak lagi untuk dipergunakan. Untuk itu perlu adanya perehaban.
“Dengan adanya pembangunan ini, mudah mudahan kedepannya siswa kita dapat belajar dengan tenang dan nyaman,” kata dia

Dia mengharapkan dengan rehabilitasi empat ruang kelas ini para siswanya akan lebih nyaman dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dan guru-guru akan merasa betah berada dalam kelas.

“Kita sangat bersyukur dan kami ucapkan terima kasih pada Dikbud dan Pemkab Kabupaten Banyuasin yang telah merehabilitasi 4 ruang kelas SDN 9 yang memang sangat di butuhkan sehingga nantinya para siswa lebih nyaman dalam belajarnya”,Imbuhnya

Lebih lanjut dia juga mengatakan meskipun tahun ini kami dapat Rehab ruang kelas namun kami masih sangat berharap program ini berkesenambungan di karnakan masih ada beberapa ruang kelas yang masih belum pernah tersentuh program pembangunan.

Mudah-mudahan kedepannya nanti seluruh sekolah yang ada di dalam Kecamatan Banyuasin III bisa segera di perbaiki dan dibangun guna meningkatkan kegiatan belajar mengajar. “Saya rasa akan lebih semangat lagi dan akan lebih baik lagi,” ungkap dia. (Adm)