Beranda Ekobis Kepengurusan Serikat Pekerja PT TEL (SPPT) Terbentuk, Ini Struktur Organisasinya

Kepengurusan Serikat Pekerja PT TEL (SPPT) Terbentuk, Ini Struktur Organisasinya

10
0
BERBAGI

Muara Enim, GP – Kepengurusan Serikat Pekerja PT TEL (SPPT) periode 2019-2021 telah terbentuk, terpilih dalam kepengurusan SPPT yaitu  Edy Arafik  sebagai ketua, Ruswandi sebagai wakil ketua, Murwanto sebagai sekretaris dan Ipan Sapari sebagai bendahara.adapun Proses pemilihan berjalan demokratis dengan dua kali putaran dan sesuai dengan AD/ART, pemilihan pengurus SPPT TEL menganut sistim paket yang terdiri dari ketua, wakil ketua, Sekretaris dan Bendahara.

“Pemilihan kepengurusan baru SPPT dilaksanakan dalam  rapat anggota tahunan (RAT) SPPT TEL yang dihadiri puluhan peserta dari berbagai perwakilan seksi, pengurus Serikat Pekerja dan perwakilan menejemen PT TEL. Agenda rapat anggota SPPT ini adalah penyampaian Laporan Pertanggungjawaban pengurus periode 2017-2019 dan pemilihan pengurus baru periode 2019-2021,” terang Joni ketua SPPT yang lama.

Rapat anggota SPPT ini dibuka secara resmi oleh Direktur HRCA PT Tanjungenim Lestari Pulp And Paper, Achmad Fauzan.  Ketuk palu tiga kali menandai di bukanya Rapat Anggota Serikat Pekerja PT Tanjungenim Lestari Pulp And Paper ( SPPT TEL ) di Graha Medang ( 05/11/2018) dimulai .

Achman Fauzan dalam keterangan Persnya yang didampingi senior manager M Amrozi kepada wartawan mengungkapkan rasa kagumnya dan merasa tersentuh membaca tema yang diusung oleh Serikat Pekerja (SP) pada Rapat Anggota (RAT), yaitu “SPPT TEL mendukung perusahaan dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi untuk kemajuan perusahaan dan kesejahteraan karyawan dan keluarga”.

“Kemitraan serikat dan perusahaan memang sejatinya demikian erat. Serikat adalah perwakilan dari seluruh karyawan dengan adanya serikat pekerja, perusahaan dapat terbantu kerjanya karena mendapatkan saran dan kritikan secara kolektif dan terorganisir,” pungkas Ahamad Fauzan yang didampingi SM M.Amrodji, Kamis (06/12/2018).

Rapat anggota tahunan berakhir pada pukul 18:30 WIB dan pengurus baru terpilih langsung dilantik oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Muararnim Herawati.  (Dn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here