Beranda Pendidikan Kepala SMPN I Jarai Bantah Ada Pungli Sertifikasi Guru

Kepala SMPN I Jarai Bantah Ada Pungli Sertifikasi Guru

Drs Ajlan Kepala Sekolah SMPN 1 Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat

1083

LAHAT, GP – Beredar informasi Praktik pungutan liar (pungli) yang diduga Terjadi dilakukan oleh kepala Sekolah SMPN I Jarai saat pencairan Uang sertifikasi guru di tempatnya untuk termen pertama Rp 1 Juta dan untuk pencairan Termen ke 2 dipungut Rp 2 juta, itu tidak benar dan salah, Demikian disampaikan Ajlan Kepala Sekolah SMPN I Jarai Kabupaten Lahat.

Menanggapi hal terebut jadi pembicaraan oleh oknum guru-guru di lingkup Sekolah Menengah Pertama Negeri I Kecamatan Jarai Kepala Sekolah SMPN I Jarai Drs Ajlan menyampaikan pada Media Garuda Pos. Com Sabtu (11/1) praktik pungli seperti yang dimaksud tidak terjadi dan tidak pernah di Tempat Saya.”ujarnya. 

“Saya tidak melakukan praktik seperti itu di SMPN I kecamatan Jarai Pelaksanaan sertifikasi dan pencairanya sudah sejalan dengan SK Kemendikbud juga aturanya yang berlaku ,” kata dia.

Ajlan, tidak membantah kalau memang ada penyelenggaraan program-program bimbingan teknis sukarela  berbayar dalam sertifikasi guru Namun, Ajlan beranggapan, tidak ada masalah dengan praktik tersebut.

“kalaupun Itu ada Semata-mata untuk Menambah Wawasan Para Guru. Dalam menambah wawasan, kan mereka tidak bisa sendiri. Memang, kadang dibantu oleh UPT (Unit Pelaksana Teknis) Kecamatan baik secara formal maupun informal,” pungkasnya.” (Pais/Nov)