Beranda POLHUKAM Kena E-Tilang Sat Lantas Muba, Warga Perlu Mengetahui Proses Ini

Kena E-Tilang Sat Lantas Muba, Warga Perlu Mengetahui Proses Ini

95
0
BERBAGI

Muba, GP – Bagi pengendara yang kena E-Tilang akibat pelanggaran berlalu lintas saat razia, tidak perlu risau dan kawatir. Pasalnya, proses pembayaran tersebut cukup gampang dengan kemudahan sistem online sekarang ini bisa mengecek http://www.etilang.info/ masukan kode notifikasi lembaran tilang nomor registrasinya.

Kemudian setelah mengetahui melanggar pasal, Anda akan mendapatkan nomor BRI VIRTUAL akun (BRIVA) dan wajib deposit nominal Rp 1 juta ke BRI. Dendanya sesuai pasal, jika ternyata ada pengembalian yang bersangkutan harus bawa bukti pembayaran dari Kejaksaan Negeri dan KTP ke teller Bank.

Selepas daripada itu, lakukan konfirmasi pembayaran ke kantor sat lantas Polres/Polresta dengan menunjukkan bukti pembayaran dan STNK, baru dapat mengambil langsung kendaraan. Namun maraknya motor mempunyai surat sebelah hanya STNK saja tanpa BPKB dari hasil jual beli kendaraan bodong atau boronan dealer kredit macet. Sehingga pihak Sat Lantas menanyakan BPKB. Maka dibutuhkan bahan dasar dikeluarkannya kendaraan tersebut dengan membawa surat leasing atau fotokopi BPKB.

Hal ini sudah dibincangi wartawan terkait keluhan warga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kasat Lantas Polres Muba AKP Candra Kirana Putra, S.I.K, Selasa (12/02/2019) bertempat di Cafe Deadline yang berlokasi di Jalan Jami An-nur 2 Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba.

Momen tersebut bertepatan menggelar acara silaturahmi dan syukuran bersama insan pers dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke 73 Tahun 2019, guna sinergitas antar wartawan dengan jajaran Polres Muba.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here