Beranda Pendidikan KBO Lantas Polres Banyuasin Pimpin Apel Preemitif di SMAN 1 Banyuasin III

KBO Lantas Polres Banyuasin Pimpin Apel Preemitif di SMAN 1 Banyuasin III

32
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banyuasin melaksanakan giat Apel Preemitif di Lapangan SMAN 1 Banyuasin III, Jalan Bukit Indah, Kelurahan Pangkalan Bali, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Kamis (03/10) pukul 07.00 WIB.

Sesuai dengan perintah pada jadwal Pelaksanaan Apel Preemitif dimana Polri tampil menjadi Pembina pada Apel rutin yang dilaksanakan di sekolah. Yang mana salah satunya telah dilaksanakan di SMAN 1 Banyuasin III.

Pada kesempatan ini KBO Lantas Iptu Damidjan, SH selaku pembina Apel serta didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Balai Bripka Febry Wahid Fajri Amri, SH yang dihadiri Kepala sekolah SMAN 1 Banyuasin III, Dewan guru dan staf serta seluruh siswa/i SMAN 1 Banyuasin III.

Sebelum melaksanakan amanat nya Pembina Apel menyemangati seluruh siswa dengan semangat Pagi, dilanjudkan Yel Yel ringan namun mempunyai makna kecintaan kita terhadap keutuhan dan jati diri kita.

Dala Yel Yel tersebut yakni Siapa kita ? ; Indonesia. Dasar Negara kita apa ? Pancasila. Bendera kita Apa ? ; Sang Merah Putih. NKRI ; Harga mati. Sekolah kita Apa ? Smansa 1 Bunda ( SMA Negeri 1 BA III Bukit Indah )

KBO Lantas Iptu Damidjan dalam pesan kamtibmasnya menminta kepada para siswa agar menyikapi dan berbuat adanya beberapa bencana di negeri ini seperti Karhutla, Gempa bumi, Kerusuhan pada waktu demo.

“Baik di Papua, Papua barat, di Ibukota dan kota kota besar lain, Isu Sara, isu Politik kita tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa agar tidak mudah terprovokasi apalagi ikut serta sehingga sangat mencoreng dan merugikan kegiatan belajar mengajar pelajar.Tetap konsentrasi pada tugas pokok belajar saja,” kata Iptu Damidjan.

Diksempatan itu Pembina memberikan sekedar tali kasih kepada perwakilan siswa dengan cara siswa siswi tampil kedepan menjawab Kwis yang bersifat Umum bahkan salah satu siswa di tes untuk mengucap kan Pancasila.Ternyata siswa siswi masih hafal dan diharapkan dapat mengamalkan nya. (Adm)