BANYUASIN, GP–Berbagai inovasi yang dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Banyuasin dari Satuan Lalulintas (Satlantas) guna mengedukasi masyarakat agar selalu patuh aturan lalulintas dan Protokol kesehatan dengan membentuk Komunitas ojek peduli Covid (Kopi Covid) di Pasar Pangkalan Balai, Rabu (08/09).

Komunitas Kopi Covid ini dibentuk langsung oleh Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam. Dimana Kopi Covid ini dibentuk sebagai perpanjangan tangan Satlantas Polres Banyuasin untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu patuh aturan lalin dan juga Prokes.

“Komunitas Kopi Covid dimana pada kendaraan pengemudi ojek kami pasang visor yang bertuliskan himbauan untuk mengajak masyarakat agar selalu patuh dan taat aturan lalu linta dan juga protokol Kesehatan Covid 19,” kata Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam.

Menurut AKP Ricky Mozam, semua ini dilakukan untuk mencegah, mengurangi dan menjamin keselamatan bagi sesama pengguna jalan terlebih lagi kepada komunitas ojek yang pada dasarnya melayani masyarakat dengan jasa mengangkut penumpang.

“Kami harapkan kepada komunitas ojek peduli Covid ini untuk selalu menerima arahan dan masukan kami, semua ini juga untuk kebaikan bersama dan masyarakat.Selalu terapkan Protokol kesehatan bahkan untuk penumpang sekalipun harus tertib,”pungkas dia. (Adm).