Beranda POLHUKAM Kapolsek PALI Iptu Roni Hermawan Dilantik Oleh Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono

Kapolsek PALI Iptu Roni Hermawan Dilantik Oleh Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono

18
0
BERBAGI

Muara Enim, GP — Iptu Roni Hermawan resmi menjabat Kapolsek Penungkal Utara Kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilur (PALI), setelah dilantik oleh Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono, SH, S.Ik MH, Jumat (07/12/2019) di Ruang Aula Rupatama Polres Muaraenim.

Iptu Roni Hermawan yang mendapat Kepercayaan dari Kapolres Muaraenim untuk menjabat sebagau Kapolsek Penungkal Utara menggatikan Iptu Alpian, SH, yang mana Iptu Alpian sendiri menjabatan sebagai Kapolsek Penukal Abab.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono SH SIK MH dalam sambutanya mengatakan,Polsek di Kabupaten PALI adalah salah satu Polsek yang strategis di wilayah satyan kerja Polres Muaraenin, mengingat Daerah ini merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Pali ke Kabupaten Musi Banyu Asin maupun ke Kabupaten Banyu Asin,Meski status Polseknya merupakan Polsek Prarural dijajaran Polres Muaraenim namun Polsek tersebut sangat diperlukan.

“Iptu Roni Hermawan dilantik  Berdasarkan Surat Keputusan Kapolres Muaraenim nomor: KEP/36/XII/2018 tanggal 01  Desember 2018. Sebelumnya Iptu Roni Hermawan sebagai PS. Wakapolsek Talang Ubi, digantikan Iptu Rasyid Ali.”ujar Kapolres.

Kapolres Muaraenim juga mengatakan,Iptu Roni Hermawan diangkat menjadi Kapolsek Penungkal Utara selain karena berdasarkan Prestasi dan dedikasi kerja yang lakukannya selama ini, juga karena Iptu Roni sebelumnya lama berdinas di wilayah Kabupaten PALI, dari Bintara hingga Perwira, lulusan SAG 2011 SPN Polda Sumsel.

“Selamat kepada Iptu Roni Hermawan, semoga bisa lebih berprestasi,semangat dan loyal kerja tetap di jaga karena jabatan adalah karunia dan amanah.”tegas Kapolres.

Pada kesempatan ini, Iptu Roni juga mengatakan, akan berbuat yang terbaik untuk Kabupaten PALI khususnya Polsek penungkal Utara,dan dirinya juga akan selalu berkoordinasi baik kepada atasan maupun kepada para senior di Polres Muaraenim.

“Saya akan berusaha untuk yang terbaik,dengan menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Kecamatan Penukal Utara pada khusunya, Kabupaten Pali pada umumnya.”pungkas Roni.(dn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here