Beranda POLHUKAM Kapolsek Betung Sosialisasikan Antisipasi Penyebaran Virus Bany

Kapolsek Betung Sosialisasikan Antisipasi Penyebaran Virus Bany

155

BANYUASIN, GP — Dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Betung dan menjaga kenyamanan di lingkungan bermasyarakat dimana belakangan ini kita sedang heboh dengan munculnya Virus Covid 19 ini, Kapolsek Betung Toto Hernanto, SH lakukan giat Sosialisasi dan berikan himbauan kepada warga, Jum’at (27/03).

Kegiatan ini guna untuk memantau aktifitas masyarakat di desa maupun dikelurahan. Jalin silaturahmi dengan warga guna bersinergi dalam menjaga kamtibmas serta langkah mencegah penyebaran dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Kapolsek Betung AKP Toto Hernanto, SH, mengatakan bahwa Kehadiran pihaknya ini hanya memastikan kegiatan masyarakat berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan. Dan kami juga menjalin komunikasi guna menginformasikan tentang perkembangan situasi di wilayah Hukum Polsek Betung.

“Dimana wabah Virus Covid 19 ini sangat berbahaya. Maka dari itu kami menghimbau kepada warga yang beraktifitas di luar rumah agar mengurangi aktifitasnya dan tetap waspada terhadap wabah Virus Covid 19 ini,”kata Kapolsek Betung AKP Toto Hertanto di sela – sela kegiatan tersebut.

Kapolsek juga mengingatkan agar warga tidak mudah terprovokasi dengan banyaknya muncul berita hoax mengenai Virus Covid-19 ini melalui media sosial. “Yang harus kita lakukan sekarang yakni menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan lakukan pola hidup sehat agar kita semua dapat terhindar dari wabah penyakit,” tutur dia.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan tugas mencari bantuan untuk masjid di sepanjang jalan Palembang – Betung untuk sementara dihentikan mengingat bahayanya wabah virus covid-19 ini. (Adm)