Beranda POLHUKAM Kapolres Pagaralam Rakor OMB 2019 Dalam Rangka Pileg & Pilpres

Kapolres Pagaralam Rakor OMB 2019 Dalam Rangka Pileg & Pilpres

92
4
BERBAGI

PAGARALAM, GP  – Rapat Koordinasi (Rakor) dalam Operasi Mantap Brata (OMB) 2019 digelar oleh Kepolisian Resort Kota Pagaralam, jum at (15/3/2019) pukul 09.30 WIB Acara yang digelar di Gedung Aula Wirasatya “96” dipimpin oleh Kapolres Kota Pagaralam AKBP Trisaksino Pospo Aji SIk MSi melalui Kompol Tri Wahyudi SH.

Dihadiri Perwakilan dari Pemerintah Kota Pagaralam Kepala Kemenag H Win hartan SAg, PUPR, PLN, Basarnas, BPN, Panwas, KPUD, Ketua MUI, BPBD, BUMD Selain itu Rakor ini juga turut dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran, dan Personil yang terlibat Ops Mantap Brata 2019 Dalam Rakor menghadapi Pemilu pileg dan Pilpres tahun 2019 yang tahapannya sudah terus berjalan jadi harus dipersiapkan dengan perencanaan secara matang.

Dalam sambutanya tersebut, Waka Polres Kota Pagaralam Kompol Tri Wahyudi SH melalui Kabag OPs Kompol Sonarso SH memberikan beberapa penekanan yang harus jadi pedoman demi kelancaran seluruh rangkaian tahapan Pemilu. Disampaikan Kabag OPs Sunarso SH terhadap penyelenggara Pemilu dalam hal ini adalah KPU dan Bawaslu diimbau agar senantiasa menjaga netralitas, serta peran MUI dan FKUB, Masyarakat sangat diharapkan dalam mengantisipasi isu politik yang mengarah ke SARA, atau gesekan gesekan lain, juga Di pantau mana kala terjadi semisal Di BUMD, objik pital dan cepat tanggap.ujanya.

Kabag OPs Kompol Sonarso SH melanjutkan, “Pentingnya netralitas penyelenggara Pemilu, dan peran aktif MUI, FKUB semua lapisan masyrakat dalam mengantisipasi isu SARA juga mencegah hal hal yang akan menimbulkan Tindakan Indecent, merupakan langkah awal kelancaran selama tahapan Pemilu,” ujar Sonarso. Selain itu, terhadap ASN agar netral, jangan menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan politik terlebih saat masa kampanye.”katanya.

“Awasi dan data, jangan sampai alat negara dipergunakan untuk berkampanye, ini adalah pelanggaran, ini wewenang Bawaslu untuk memberikan tindakan,” tegas.
Menurutnya, kunci kesuksesan ini tidak lepas dari sinergitas antar lembaga yang berkompeten demi mewujudkan Pileg dan Pilpres yang damai, aman dan sejuk, juga Dinas Dinas terkait turut serta menjaga keamanan dengan kebersamaan.

Dalam kesempatan ini juga, Kabag OPs Kompol Sunarso, mengajak seluruh undangan untuk antisipasi organisasi / kelompok radikal, intervensi yang memanfaatkan situasi politik saat ini, serta jangan mudah terpancing terhadap berita Hoax yang dapat memecah belah kesatuan.

Diharapkan penyelenggara pemilu dapat melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional serta antisipasi kemungkinan timbulnya potensi kerawanan Pasca Pemilu menjadi tanggungjawab bersama,” pungkasnya.(Novi/Paisa)

4 KOMENTAR

  1. naturally like your web site but you have to check
    the spelling on quite a few of your posts. Several of them are rife with spelling problems and I to find it very troublesome to inform the
    truth however I will definitely come again again.

  2. We stumbled over here by a different web address and thought I might check things out.
    I like what I see so now i am following you. Look forward to looking over your web page repeatedly.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here