BANYUASIN, GP — Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi, S.IK., MH memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Narkoba dan Kasat Intel Polres Banyuasin. Sertijab tersebut bertempat di Aula Mapolres Banyuasin, Senin (05/04).

AKP Widhi Andika Darma, S.IK yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Banyuasin kini menduduki jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Muara Enim. Sementara jabatan Kasat Narkoba Polres Banyuasin digantikan Iptu Jatrat Tunggal Wicaksono Prakosa, SH yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres OKU.

Kemudian, Kasat Intel Polres Banyuasin AKP Roy Prima Ardila SIK menduduki jabatan baru menjadi Kapolsek Tanjung Agung Polres Muaraenim. Dan jabatan Kasat Intel Polres Banyuasin digantikan oleh AKP Yosef Rizal, SH yang sebelumnya menjababat Panit 1 Subdit 5 Ditintelkam Polda Sumsel.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi, S.IK., MH didampingi Paur Humas Polres Banyuasin Ipda Budi, AP, SH dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi atau promosi jabatan di tubuh organisasi itu adalah hal biasa, guna pengembangan karir dan penyegaran tugas dan tanggung jawab demi kebaikan organisasi serta pembinaan karir bagi anggota.

Kapolres AKBP Imam Tarmudi juga menyampaikan pesan kepada pejabat yang baru agar dapat meningkatkan harkamtibmas di Polres Banyuasin dan mempertahankan misi dan capaian yang positif oleh pejabat lama, sehingga ke depan satker baru yang dipimpin tetap memberikan kontribusi yang baik untuk organisasi.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi, S.IK., MH juga mengucapkan terimakasih kepada Kasat Narkoba dan Kasat Intel yang lama atas kerjasama selama melaksanakan tugas di Polres Banyuasin.

“Saya berharap saudara dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Kembangkan hasil kerja yang telah dicapai oleh pejabat lama, serta ciptakan inovasi dan kreatifitas agar kinerja satuan baru yang anda pimpin terus meningkat dan berprestasi,” kata Kapolres.

Sertijab ini lanjut Kapolres, biasa dilakukan oleh para pejabat baik dilingkungan Mapolres Banyuasin maupun ditempat lainnya.”Terimakasih atas pengabdian dan kerjasama yang baik selama menjabat sebagai Kasat Narkoba dan Kasat Intel yang telah membawa suasana Banyuasin kondusif,” jelas Kapolres.

Kegiatan Sertijab ini juga tetap mematuhi Protol Kesehatan seperti 3M mencuci tangan dengan Sabun atau menggunakan Handsanitizer, menggunakan Masker, Menjaga jarak aman 1 sampai 2 meter Physical Distancing dalam menghadapi tatanan baru New normal Covid 19. (Adm)